Minggu, 20 September 2020

Susul Thailand, Malaysia, dan Singapura, Vietnam Kini Punya Sirkuit Keren!

Sirkuit ini bakal menjadi lokasi berlangsungnya Formula 1 GP Vietnam.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Sirkuit Hanoi, Vietnam. (Instagram/@vmaxsi)
Sirkuit Hanoi, Vietnam. (Instagram/@vmaxsi)

Mobimoto.com - Beberapa tahun belakangan, beberapa negara di Asia Tenggara sedang gencar-gencarnya ngebet menjadi tuan rumah balapan internasional. Saat ini, ada empat negara yang menjadi tuan rumah ajang balap ternama, Formula 1 dan MotoGP.

Mereka adalah Malaysia, Singapura dan Thailand. Sementara Sirkuit Mandalika masih ramai disorot karena pengerjaanya yang tak kunjung usai, di negeri tetangga, Vietnam mereka telah memamerkan sirkuit terbaru milik mereka.

Sirkuit tersebut bernama Sirkuit Hanoi, yang bakal menjadi salah satu tuan rumah di ajang balapan Formula 1.

Dilansir dari Crash, sirkuit ini mulanya dijadwalkan bakal menghelat balapan perdananya pada 3-5 April 2020, menjadi tempat berlangsungnya seri ketiga Formula 1 2020.

Sirkuit Hanoi, Vietnam. (Instagram/@vmaxsi)
Sirkuit Hanoi, Vietnam saat masih setengah jadi. (Instagram/@vmaxsi)

"Ini merupakan perncapaian yang cukup besar karena kami sangat dekat menjadi tuan rumah Formula 1, yang mana ini merupakan pertama kali bagi kami." ujar Le Ngoc Chi, CEO Vietnam GP Corporation.

"Ini membuat kami bangga, khususnya semua tim VGPC dan bakal menjadi momen yang patut dirayakan setelah kerja keras untuk menjadi sirkuit terbaru di ajang Formula 1.

Namun itu bukanlah akhir perjuangan mereka. Merebaknya virus corona menjadi isu serius. Sebelumnya, negeri tetangga Vietnam, China dinyatakan gagal menjadi tuan rumah balapan di ajang yang sama pada bulan April nanti karena isu yang sama.

Terkait

Terkini