Kamis, 01 Oktober 2020

Patut Dipantau, 7 Pembalap Underdog Ini Dijamin Bikin MotoGP 2020 Panas

Tak melulu pembalap top, pembalap berikut ini diprediksi bakal membawakan persaingan sengit ke pembalap top.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
MotoGP Thailand (GPone)
MotoGP Thailand (GPone)

Mobimoto.com - MotoGP 2020 bakal dimulai dua pekan lagi di Sirkuit Losail Qatar. Balapan tersebut tentu bakal menjadi seri yang cukup dinantikan oleh para pencinta balap yang menantikan aksi-aksi jagoan mereka setelah libur jeda kompetisi.

Tak cuma pembalap top yang cukup dinanti, para pembalap underdog di bawah ini dijamin bakal membuat jalannya MotoGP tahun ini makin seru. Siapa saja mereka?

1. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo. (Instagram)
Fabio Quartararo. (Instagram)

Tak pernah menang di MotoGP 2019, nama Fabio Quartararo tetap harus diwaspadai lantaran performanya di musim lalu sukses membuat sang juara dunia Marc Marquez tak bisa bersantai.

Pembalap muda ini pun sempat berduel habis-habisan walaupun akhirnya kalah. Namun tetap saja, statusnya sebagai pembalap debutan musim lalu tentu menjadi pengalaman berharga jelang musim keduanya di MotoGP.

2. Franco Morbidelli

Franco Morbidelli. (Twitter/@MotoGP)
Franco Morbidelli. (Twitter/@MotoGP)

Berasal dari tim yang sama dengan Quartararo, Franco Morbidelli juga tak bisa dipandang sebelah mata. Statusnya sebagai juara dunia Moto2 membuat pembalap tim Petronas Yamaha ini cukup disegani.

Apalagi performa apik Yamaha selama sesi tes pramusim dijamin bakal menjadi senjata ampuh bagi murid Valentino Rossi ini.

3. Cal Crutchlow

Cal Crutchlow saat GP Spanyol. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat GP Spanyol. (motogp.com)

Walaupun tak terlalu mentereng, namun sepak terjang Cal Crutchlow cukup gereget dibandingkan dua pembalap sebelumnya. Pembalap asal Inggris ini menjadi satu-satunya pembalap selain Marc Marquez yang bisa juara seri.

4. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia bersama tim barunya, Pramac Ducati. (Twitter/@MotoGP)
Francesco Bagnaia bersama tim barunya, Pramac Ducati. (Twitter/@MotoGP)

Datang dari akademi yang sama dengan Franco Morbidelli, plus sama-sama sempat menjadi juara Moto2, Bagnaia bakal tampil gereget dengan motor Ducati yang performanya dikenal cukup beringas.

Mampukah pembalap ini beradaptasi setelah ia berlaga di musim perdananya tahun lalu?

5. Jack Miller

Jack Miller. (Instagram/ausmotogp)
Jack Miller. (Instagram/ausmotogp)

Selain Cal Crutchlow, Jack Miller merupakan pembalap tim satelit yang kerap angkat podium. Ditambah dengan performanya yang kian konsisten tentu membuat pembalap asal Australia ini wajib tampil agresif agar dirinya dilirik tim pabrikan.

6. Johann Zarco

Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)
Johann Zarco bersama tim Avintia Ducati. (Instagram)

Datang dengan status sebagai buangan dari tim KTM dan tim satelit Honda membuat nama Johann Zarco sempat terpuruk. Namun pembalap asal Prancis ini dulunya juga berhasil menjadi juara Moto2 dua tahun beruntun, membuat dirinya tak bisa diremehkan di tim barunya Avintia Ducati.

7. Joan Mir

Joan Mir. (Instagram/joanmir36official)
Joan Mir. (Instagram/joanmir36official)

Pembalap asal Spanyol ini menjadi satu-satunya pembalap tim pabrikan yang berada di daftar underdog. Selain usianya yang masih muda, serta bekal pengalaman semusim di MotoGP membuat performa dari Mir diprediksi bakal jauh lebih tajam dibanding musim debutnya tahun 2019.

Terkait

Terkini