Selasa, 29 September 2020

Tebar Ancaman di Pramusim MotoGP, Suzuki Siap Jadi Kuda Hitam

Penampilan apik Suzuki di tes Qatar menjadi bukti bahwa mereka tak bisa diremehkan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

Mobimoto.com - Tim pabrikan Suzuki yang menang dua seri MotoGP tahun lalu, bakal tampil pede jelang bergulirnya balapan tahun ini.

Sebab pada sesi tes pramusim, mereka sempat beberapa kali menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan para pembalap papan atas di MotoGP, dengan beberapa kali nyempil di barisan depan.

Yang terakhir di tes Qatar, salah satu pembalap mereka, Alex Rins berhasil berada di urutan pembalap tercepat ketiga, kalah dari Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Alex Rins pun sumringah dengan catatan yang mereka torehkan pada sesi tes tersebut.

"Saya cukup senang, saya berhasil menjadi yang tercepat di hari pertama, tercepat kedua di hari kedua dan tercepat ketiga di hari ketiga." ujarnya dilansir dari Crash.

Alex Rins. (Instagram/@alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

"Belakangan ini kami mengetes semua yang kami rasa perlu dan tim kami bekerja dengan sangat baik. Kami selangkah lebih maju dibanding musim lalu." imbuhnya.

Pada sesi tes sepanjang 22-24 Februari tersebut, dua pembalap tim Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir selalu tak perah keluar dari urutan 7 besar.

"Kami cukup dekat dengan pembalap tercepat namun semuanya bisa saja berbeda saat balapan sesungguhnya. Namun jika berbicara mengenai sesi tes ini, tim kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus." tutur pembalap asal Spanyol terebut.

Terkait

Terkini