Jum'at, 27 November 2020

Pensiun dari Balapan, Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP?

Jorge Lorenzo mengaku kalau sedang bernegosiasi dengan stasiun televisi untuk menjadi komentator MotoGP

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Jorge Lorenzo. (Twitter/lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/lorenzo99)

Mobimoto.com - Musim 2019 lalu, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP. Hal ini dilakukan karena performa dan badai cedera yang menimpa Lorenzo tak kunjung membaik.

Pasca-pensiun, Jorge Lorenzo lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan selain balapan seperti liburan di Bali beberapa waktu. Terakhir Jorge Lorenzo tampak mengikuti acara bersama Huawei.

Dikutip dari Corsedimoto.com, Jorge Lorenzo diundang menjadi bintang tamu pembukaan toko resmi terbesar pabrikan teknologi asal China di Barcelona, Spanyol. Ia tampak menikmati acara tersebut di sana.

Dalam konferensi persnya, ia juga mengemukakan pendapat mengenai masa depannya setelah pensiun dari dunia balap MotoGP. Ia mengungkap kalau dirinya mendapat tawaran dari sebuah stasiun televisi. Ada kabar bahwa ia bakal menjadi komentator MotoGP 2020.

Jorge Lorenzo di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

"Saya sedang bernegosiasi dengan sebuah stasiun televisi untuk menjadi komentator di 4 balapan MotoGP. Saya ingin memanfaatkan perjalanan ini, sedikit menikmati hidup," ujar Jorge.

Memang saat ini, Jorge lorenzo berstatus sebagai test-rider untuk tim Yamaha Racing Factory Team. Sama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales, ia pun bertugas mengembangkan Yamaha YZR-M1 di MotoGP.

Sebelumnya, sempat muncul rumor bahwa Jorge Lorenzo akan kembali bersaing di lintasan sebagai pembalap. Tapi, pembalap asal Spanyol itu tampak belum berminat.

Akankah Jorge Lorenzo bakal menjadi komentator MotoGP 2020? Kita tunggu saja

Terkait

Terkini