Jum'at, 02 Oktober 2020

Valentino Rossi Pertanyakan Kontrak 4 Tahun Marc Marquez Bersama Honda

Kontrak yang ditawarkan Honda untuk Marc marquez memicu pertanyaan untuk Valentino Rossi

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi salaman dengan Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi salaman dengan Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Menjelang musim MotoGP dimulai, banyak pabrikan ramai-ramai menyodorkan kontrak buat para pembalap mereka untuk musim mendatang.

Yamaha berhasil mengamankan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021 mendatang, sedangkan Honda mengamankan pembalap andalan mereka, Marc Marquez hingga 4 tahun.

Namun kontrak yang diberikan Honda untuk Marc Marc Marquez dipertanyakan musuh bebuyutannya sendiri, yakni Valentino Rossi. Kok bisa?

Valentino Rossi mengungkap biasanya pembalap hanya disodorkan kontrak 2 tahun, namun berbeda dengan Marc Marquez ini diberikan kontrak hingga 4 tahun. The Doctor menyebut kalau ada sesuatu yang bakal disiapkan Honda dan Marc Marquez sehingga disodorkan kontrak 4 tahun.

Honda perpanjang kontrak Marc Marquez. (Instagram)
Honda perpanjang kontrak Marc Marquez. (Instagram)

"Dia memutuskan bertahan di Honda. Untuk 4 tahun sedikit aneh," ungkap Rossi dilansir dari Corsedimoto.com.

Untuk masalah anehnya seperti apa, Rossi tidak menjelaskan secara lebih rinci alasannya. Rossi yakin Marc Marquez dan Honda punya alasan kuat kenapa harus 4 tahun.

"Tapi jika dia memutuskan begitu, dia tentu punya alasannya," tegasnya.

Sementara itu, mantan manajer Valentino Rossi yang kini jadi pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut bahwa Honda akan jadi budak Marc Marquez gara-gara kontrak 4 tahun ini. Menurutnya, Honda hanya lebih mementingkan Marquez saja soal motor dan mengesampingkan lainnya.

Namun, hal itu dibantah tegas oleh Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur HRC kalau Honda membuat motor untuk para pembalap lain.

Terkait

Terkini