Minggu, 20 September 2020

Jadi yang Tercepat di Tes Qatar, Quartararo: Kami Belum Siap Balapan

Cuma keberuntungan, Fab?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)

Mobimoto.com - Menjadi pembalap tercepat dalam esei tes pramusim di Sirkuit Losail Qatar ternyata tak membuat Fabio Quartararo jemawa.

Pembalap dari tim Petronas Yamaha tersebut justru malah merasa tak siap untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2020.

Dilansir dari Crash, pembalap asal Prancis ini menyebutkan bahwa dirinya masih belum mengetahui seluk-beluk motor ini dan apa yang membuatnya bisa tampil cepat.

"Saya pikir kami masih harus lebih memahami motor ini karena kami baru menjalani dua hari di Sepang. Saya harap kami misa mempelajari hal baru di waktu yang tersisa." tutur Quartararo.

Di sisi lain, rekan setimnya Franco Morbidelli berujar bahwa ia masih fokus untuk menemukan setting terbaik agar motornya bisa optimal dengan ban baru dari Michelin.

Fabio Quartararo. (Instagram)
Fabio Quartararo. (Instagram)

"Kami cukup cepat, kami bisa mempunyai pace yang bagus dengan ban medium, kami juga sempat mencoba ban keras dan lembut." tutur pembalap Italia tersebut.

"Ban medium dan ban lembut membuat performa motor kami lebih baik. Penting bagi kami untuk menentukan pilihan yang tepat." imbuhnya.

Tes Qatar tinggal menyisakan satu hari lagi, membuat persiapan mereka harus maksimal jelang bergulirnya MotoGP bulan depan. Akankah Yamaha bisa tampil menjanjikan?

Terkait

Terkini