Jum'at, 02 Oktober 2020

Adu Catatan Waktu Andi Gilang vs Dimas Ekky di Moto2, Lebih Gesit Siapa?

Sebagai penerus dari Dimas Ekky, tentu banyak yang menaruh harapan dari pembalap satu ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Andi Gilang Farid Izdihar. (Instagram)
Andi Gilang Farid Izdihar. (Instagram)

Mobimoto.com - Andi Gilang Farid Izdihar bakal mengambil tongkat estafet dari Dimas Ekky untuk membawa Indonesia berkancah di Moto2. Ia pun bakal berkompetisi di ajang tersebut menggantikan Dimas secara reguler.

Beberapa waktu yang lalu, Andi Gilang sempat mengikuti sesi tes pramusim Moto2 di Qatar. Bagaimana jika catatan waktunya diadu dengan sang senior pada musim lalu?

Sebelumnya, mari kita flashback ke musim lalu, di mana Dimas Ekky di tanggal 01-03 Maret, dirinya berhasil menempati urutan 31 dari 32 pembalap.

Catatan waktu tes pramusim Qatar oleh Dimas Ekky Pratama. (motogp.com)
Catatan waktu tes pramusim Qatar oleh Dimas Ekky Pratama. (motogp.com)

Dimas berhasil mencatatkan waktu 1 menit 43,441 detik, terpaut 2,459 detik dari pembalap tercepat saat itu, Brad Binder yang kini telah bergabung dengan KTM di MotoGP.

Beralih ke catatan waktu dari Andi Gilang di mana ia berhasil  berada di urutan 27 dari 29 pembalap dapa sesi tes yang digelar 19-21 Februari.

Catatan waktu tes pramusim Qatar oleh Andi Gillang. (motogp.com)
Catatan waktu tes pramusim Qatar oleh Andi Gillang. (motogp.com)

Untuk urusan catatan waktu, Andi sedikit lebih cepat dengan catatan waktu 1 menit 42,230 detik. Tak cuma itu, ia juga cuma terpaut 1,904 detik dari pembalap tercepat Tom Luthi.

Dari catatan waktu di atas, tentu menarik untuk menanti sepak terjang Andi di atas lintasan nanti. Akankah pembalap ini mampu berbuat banyak di Moto2 2020?

Terkait

Terkini