Kamis, 01 Oktober 2020

Panas, Kubu Ducati Sebut Honda Jadi Budak Marc Marquez

"Ia mandi emas dengan sokongan dari tim sebesar Honda yang berani mengacuhkan pembalap lain." ujar pihak tim Italia tersebut.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Belum juga mulai, jelang bergulirnya balapan perdana MotoGP aksi saling lempar opini pedas pun timbul. Kali ini, direktur olah raga Ducati, Paolo Ciabatti melontarkan komentar pedas pada tim pesaing berat mereka, Repsol Honda.

Dikutip dari GP One, Paolo berujar bahwa tim pabrikan Honda tersebut terlalu memanjakan Marc Marquez. Imbasnya, tim ini pun seolah-olah kini sedang diperbudak oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

"Saya tebak, saat ini Marc Marquez bermandikan emas (trofi juara) karena dia disokong Honda yang tak terlalu peduli dengan pembalap lain. Belum lagi mereka punya sumber daya yang besar terkait dana dan teknis." ujarnya.

Tak cuma itu, ia juga mebeberkan bahwa saat ini timnya enggan melakukan langkah gegabah dengan mendepak pembalap saat ini dan mendatangkan pembalap baru.

Selebrasi Jack Miller Usai Meraih Podium Tiga di MotoGP Australia. (Instagram/pramacracing)
Selebrasi Jack Miller Usai Meraih Podium Tiga di MotoGP Australia. (Instagram/pramacracing)

Walaupun tim Ducati selalu gagal menjadi juara dunia, namun saat ini mereka punya dua nama potensial yang patut ditunggu tajinya.

"Kami memutuskan untuk menggunakan waktu kami sebaik mungkin. Kami mempunyai Jack Miller dan Francesco Bagnaia." ujar Ciabatti.

"Di Moto2, Bagnaia jauh lebih baik daripada Quartararo. Hanya saja Bagnaia kesulitan di musim debutnya, namun saat ini tentu ia lebih percaya diri. Belum lagi kami masih mengawasi Johann Zarco." pungkasnya.

Terkait

Terkini