Sabtu, 11 April 2020

Viral Underpass Terpanjang di Indonesia Jadi Ajang Balapan, Warganet Murka

Warganet pun meluncurkan caci makinya terkait dijadikannya underpass YIA jadi tempat ajang balapan.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Underpass YIA diduga dijadikan ajang balapan.[Twitter/Jogjaupdate]
Underpass YIA diduga dijadikan ajang balapan.[Twitter/Jogjaupdate]

Mobimoto.com - Masyarakat Yogyakarta mungkin baru saja dibuat bangga oleh diresmikannya underpass terpanjang di Indonesia di daerah Kulon Progo.

Namun kini, penyalahgunaan underpass yang melewati bawah bandara Yogyakarta International Airport (YIA) itu terekspos di media sosial.

Beberapa orang mengabadikan video saat dua mobil berwarna putih beradu kecepatan di underpass artistik sepanjang 1300 meter itu.

Ya, jalan mulus nan sepi ketika malam hari itu diduga dijadikan ajang balap liar beberapa orang yang berada di lingkaran pengemudi mobil putih yang terekam dalam video berikut ini.

Underpass YIA diduga dijadikan ajang balapan.[Twitter/Jogjaupdate]
Underpass YIA diduga dijadikan ajang balapan.[Twitter/Jogjaupdate]

*klik pada gambar untuk melihat video selengkapnya.

Dalam video berdurasi singkat sekitar 30 detik tersebut terlihat dua mobil berjenis sedan berwarna putih sedang berpacu di aspal underpass YIA.

Suara knalpotnya meraung-raung identik dengan suara mobil yang sering digunakan untuk balapan sehingga warganet mengira mereka memang sedang balapan.

Banyak followers akun Twitter @jogjaupdate, yang mengunggah kembali video tersebut, mengeluarkan komentar negatif terkait aksi diduga balapan liar itu.

"Tinggal nunggu versi motor nya, trus corat coret tembok, pelan tapi pasti ," tulis @wibisono_adit.

"Di atas tanah itu banyak darah petani, eh malah di jadiin lapangan balap," tambah @makinoedin.

Di lahan tersebut memang sebelumnya terjadi sengketa yang membuat beberapa petani terluka akibat kontak fisik karena menyuarakan aspirasinya.

Benar tidaknya dugaan warganet, namun seharusnya memang underpass itu digunakan untuk lalu lintas umum, bukan untuk ajang balapan.

Terkait

Terkini