Jum'at, 25 September 2020

Tak Minder Usai Terdepak dari Yamaha, Masa Depan Rossi Makin Misterius

The Doctor masih belum mau mengungkap rencananya ke depan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi frustrasi. (Instagram/@falex79)
Valentino Rossi frustrasi. (Instagram/@falex79)

Mobimoto.com - Pembalap kawakan dari tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya tak minder apalagi sakit hati usai terdepak dari timnya pada MotoGP musim 2021.

Dilansir dari Motorsport, Rossi berujar bahwa keputusan tersebut cukup logis dan tak mengejutkan.

"Saya tak pernah bilang kalau Yamaha tak menghormati saya. Mereka juga bilang bahwa mereka juga menyediakan opsi untuk balapan di tim satelit dengan dukungan penuh tim pabrikan." tutur pembalap asal Italia tersebut.

"Lain cerita jika mereka memberitahu saya 'Quartararo bakal balapan, kamu keluar'. Tentu saya akan sedih, namun toh saya tetap ahlinya di sini, saya yang menentukan nasib saya sendiri." imbuhnya.

Belakangan ini, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sempat dikaitkan dengan tim pabrikan Ducati.

Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/bunburyktmsuzuki)
Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/bunburyktmsuzuki)

Namun Rossi sendiri masih belum berani menyatakan atau memberi kisi-kisi mengenai masa depannya nanti. Bahkan ia juga masih belum tahu apakah dirinya akan pensiun atau terus balapan.

"Itu pertanyaan bagus. Namun lebih baik saya tak menjawabnya. Tanyakan saja pada Lin Jarvis, mungkin ia tau." pungkas pembalap bernomor 46 tersebut.

Mengenai peluang bersama Ducati, sebelumnya Valentino Rossi sempat bergabung dengan tim merah tersebut pada tahun 2011-2012. Namun  dengan motor yang kalah kompetitif membuat kariernya sempat meredup, bahkan ia sempat digosipkan bakal pensiun sebelum pada akhirnya Rossi kembali bersama Yamaha.

Akankah peluang Rossi kembali ke Ducati bakal menjadi kenyataan? Menarik untuk ditunggu.

Terkait

Terkini