Minggu, 20 September 2020

Isu Valentino Rossi Merapat ke Ducati, Begini Tanggapan Bos Ducati

Setelah gagal gaet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Ducati diisukan ingin rekrut Valentino Rossi

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Tim Ducati MotoGP saat ini dibuat gigit jari oleh Yamaha setelah pembalap incaran mereka dikontrak Yamaha. Dua pembalap incaran yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Hal ini membuat Ducati harus menyusun strategi untuk bisa lebih kompetitif di MotoGP musim 2021 mendatang. Saat ini memang Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci didaulat untuk mengisi slot untuk musim 2020.

Nah, untuk musim 2021, Ducati belum mengambil langkah lantaran kalah cepat dengan Yamaha. Bahkan ada isu yang menyebutkan kalau Valentino Rossi bakal merapat ke Ducati musim 2021.

Valentino Rossi bukanlah sosok yang asing karena selama dua musim atau tepatnya pada 2011-2012, dia pernah membalap untuk Ducati. Menanggapi isu ini, bos Ducati Claudio Domenicali, memberikan klarifikasi.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

Menurut Domenicali, isu itu terlalu bersifat imajinatif lantaran dia menilai bahwa Ducati dirasa sudah kompetitif dengan duet Dovizioso dan juga Petrucci.

"Tim kami sudah mumpuni dengan mengandalkan susunan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso yang juga sudah kompetitif," kata Claudio Domenicali dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Meskipun kami dekat dengan rumor untuk merekrut kembali Valentino Rossi, hipotesis kembalinya dia ke tim saya adalah hal yang imajinatif," tutup Claudio Domenicali.

Mungkin karena faktor umur, yang menjadi pertimbangan bos Ducati untuk tak merekrut Valentino Rossi lagi. 

Terkait

Terkini