Senin, 24 Februari 2020

Gara-Gara Vinales Nasib Duo Ducati Terkatung-katung, Kok Bisa?

Gagal membajak Vinales dari Yamaha, bos Ducati masih mencoba menunggu sesuatu, apa itu?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Jack Miller dan Johann Zarco. (autosport.com)
Jack Miller dan Johann Zarco. (autosport.com)

Mobimoto.com - Nasib duo pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat ini masih dilanda ketidak jelasan.

Hal ini disebabkan sang bos, Gigi Dall'Igna memutuskan untuk memantau pergerakan tim rival sebelum secara gegabah mengajukan perpajangan kontrak ke dua pembalap asal Italia tersebut.

Dilansir dari GPOne, rupanya hal tersebut dilakukan Gigi karena dirinya kecewa tak bisa membajak Maverick Vinales dari Yamaha.

"Setiap tim harus melakukan kewajibannya untuk berbicara pada pembalap. Sebab anda tak tahu apa yang akan terjadi. Saya pikir Suzuki juga sempat mengontak Maverick Vinales." tutur Gigi.

"Saat ini, hal yang paling masuk akal untuk kami lakukan adalah untuk menunggu sekejap." imbunya.

Johann Zarco saat balapan di Sirkuit Phillip Island bersama tim LCR Honda. (Instagram)
Johann Zarco saat balapan di Sirkuit Phillip Island bersama tim LCR Honda. (Instagram)

 

Selain mencoba membajak pembalap lain, Ducati juga masih memantau perkembangan dari beberapa pembalap berbakat mereka, salah satunya adalah Johann Zarco.

"Zarco melakukan pekerjaan berbeda karena dia menjadi bahan eksperimen kami terkait urusan setting motor. Saya tak mengharapkan apapun darinya. Tapi Saya senang dengan sikapnya saat menghadapi banyak hal, ia punya pekerjaan yang harus dilakukan namun saya cukup percaya diri." tutur sang bos Ducati tersebut.

Saat ini, Johann Zarco bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Avintia Racing. Zarco didatangkan setelah dirinya ditendang oleh KTM usai sikapnya yang memutus kontrak di tengah jalan. Selain itu ia juga sempat nyaris bergabung dengan tim Repsol Honda, namun pada akhirnya Alex Marquez yang berhasil masuk menjadi penerus dari Jorge Lorenzo.

Terkait

Terkini