Minggu, 20 September 2020

Ogah Ditikung Ducati, Suzuki Diisukan Bakal Perpanjang Kontrak Alex Rins

Keputusan tersebut isunya bkala disampaikan pekan depan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

Mobimoto.com - Jelang habisnya kontrak para pembalap secara berjamaah pada akhir tahun ini, para tim-tim di MotoGP mulai berlomba-lomba untuk mengamankan pembalap jagoan mereka masing-masing.

Langkah ini didahului oleh Yamaha yang mengamankan tanda tangan dari Maverick Vinales serta Fabio Quartararo pada MotoGP 2021.

Selain Yamaha, disinyalir langkah serupa bakal dilakukan oleh Suzuki. Dilansir dari Visordown, Suzuki diduga akan segera mengumumkan pembaharuan kontrak dari pembalap mereka, Alex Rins dan juga Joan Mir.

Langkah tersebut logis dilakukan, mengingat capaian Rins di empat besar serta Mir di posisi 12 tergolong cukup baik bagi Suzuki.

Namun di sisi lain, langkah tersebut perlu mereka lakukan lantaran Ducati saat ini tengah membuat suasana perburuan pembalap memanas.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

Hal tersebut diindikasikan dengan kontrak pembalap-pembalap mereka yang masih belum diperbarui, membuat tim ini masih bisa melakukan aksi membajak pembalap dari tim rival.

Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa komposisi tim tersebut akan sama, namun dengan beda urutan.

Misal, posisi Johann Zarco dan Danilo Petrucci yang bakal ditukar, atau bisa jadi malah Jack Miller yang menggantikan Petrucci.

Selain itu, tinggal Cal Crutchlow, pembalap peraih podium yang kontraknya belum diperpanjang. Namun ia mengisyaratkan bakal pensiun seusai tahun ini.

Terkait

Terkini