Jum'at, 02 Oktober 2020

Jeroan Mesin Motor Balap Aprilia Bocor, Performanya Masih Diragukan?

Seorang pengamat MotoGP berujar bahwa mesin tersebut belum bisa menjanjikan kejutan di waktu dekat.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Twitter/@motogp)
Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Twitter/@motogp)

Mobimoto.com - Bulan depan, tim pabrikan bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020.

Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran penggunaan mesin V4 90 derajat layaknya mesin motor Ducati.

Walaupun dirahasiakan, namun akhirnya 'jeroan' dari motor ini bocor di media sosial.

Potretnya pun mengundang sederet prediksi menarik, salah satunya berasal dari pengamat MotoGP, Matt Oxley.

Melalui akun Twitternya, ia berujar bahwa sekilas, penggunaan mesin motor V4 90 derajat tersebut tak akan membawa kejutan dalam waktu dekat.

Mesin motor balap Aprilia bocor ke publik. (Twitter/@matoxley)
Mesin motor balap Aprilia bocor ke publik. (Twitter/@matoxley)

"Jangan harap akan ada keajaiban dalam waktu dekat. Aprilia akan mengetes mesin/sasis motor ini secara efektif setelah beberapa balapan pertama." ujarnya.

Dalam potret tersebut, terlihat sebongkah mesin yang terpasang pada sasis motor, dan juga terlihat sedikit dari bodi bagian depan yang masih tertempel.

Selain itu, tangki bahan bakar juga terlihat terpasag di atas mesin. Mesin tersebut terlihat masih belum dijejali ban dan juga bodi motor.

Terlepas dari potret tersebut, saat ini Aprilia tengah dilanda kegamangan lantaran salah satu pembalap andalan mereka, Andrea Iannone tengah tersandung kasus doping.

Namun saat ini pihak penyelenggara balap belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus tersebut, membuat Aprilia harus mempunyai 'rencana B' jika saja Iannone terbukti bersalah.

Rencana 'B' tersebut berupa perektrutan pembalap pengganti. Menurut rumor, sederet nama pun disangkut pautkan, termasuk pembalap veteran Max Biaggi, dan juga eks pembalap Ducati, Karel Abraham.

Terkait

Terkini