Sabtu, 25 Januari 2020

Rossi beberkan Sebab Tak Jadi Ikut F1, Efek Faktor 'Birokrasi'?

Pembalap ini ogah ribet cuma demi pindah ajang.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Valentino Rossi saat menjajal mobil balap F1 tim Mercedes. (Instagram)
Valentino Rossi saat menjajal mobil balap F1 tim Mercedes. (Instagram)

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi memang sempat dekat dengan ajang Formula 1.

Jauh sebelum dirinya berkolaborasi untuk balapan lintas ajang dengan Lewis Hamilton beberapa waktu yang lalu, ia juga sempat sedikit merapat ke tim Ferrari 2010 lalu.

Bahkan akibat keekatan tersebut, Yamaha harus mendatangkan Jorge Lorenzo yang rencananya bakal diplot sebagai pengganti dari The Doctor.

Dilansir dari Crash, rupanya Rossi membatalkan niatnya menjadi pembalap Formula 1 lantaran adanya prosedur yang membuat repot.

"Saya harus mengendarai mobil yang tak cukup cepat untuk persiapan. Saya juga harus jadi pembalap tes terlebih dahulu. Itulah sebabnya saya tak mau jadi pembalap Formula 1." ungkap Rossi.

Valentino Rossi. (express.co.uk)
Valentino Rossi. (express.co.uk)

 

Walaupun demikian, mekanik dari tim Ferrari, Luigi Mazzola berujar bahwa catatan waktu Rossi saat mengendarai mobil balap F1 cukup membuat impresif, bahkan menurut sang legenda Formula 1 Michael Schumacher.

"Setidaknya kami dan Rossi berkolaborasi tijuh kali. Saat tes, ia melakukan puluhan putaran, namun ia membukukan catatan waktu yang mengesankan. Bahkan Michael Schumacher yang saat itu juga memantau juga terkejut." ujar Luigi.

Terkait

Terkini