Selasa, 28 Januari 2020

Aprilia Bakal Hadapi MotoGP 2020 dengan Mesin Baru, Bakal Setara Ducati?

Pabrikan ini punya konsep, mesin dulu sasis belakangan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Andrea Iannone. (Twitter/@ApriliaOfficial)
Andrea Iannone. (Twitter/@ApriliaOfficial)

Mobimoto.com - Massimo Rivola, bos dari tim pabrikan Aprilia berujar bahwa timnya bakal menjanjikan kejutan pada MotoGP musim 2020 nanti.

Kejutan tersebut berupa kehadiran mesin baru pada motor balap mereka, RS-GP 2020.

Dilansir dari Crash, motor balap Aprilia saat ini bakal beralih, dari penggunaan mesin berkonvigurasi V4 biasa menjadi V4 90 derajat, alias L-Twin seperti pada motor balap Ducati.

Motor ini bakal menampakkan batang hidungnya pertama kali di bulan Februari mendatang.

"Kami punya proyek ambisius di depan kami. Kami tahu kami tak sebesar kompetitor kami namun kami berpikir bahwa masih ada jalan panjang untuk merasa optimis." ujar Rivola saat sesi tes Valencia akhir tahun lalu.

Aleix Espargaro. (Instagram/@aleixespargaro)
Aleix Espargaro. (Instagram/@aleixespargaro)

 

"Kami akan melihat motor baru kami di Malaysia bulan Februari nanti dan kami mempersiapkan itu sebagai program ambisius kami. Kami masih perlu banyak belajar dari kompetitor namun kami sudah mempunyai mesin dan elektronik untuk dikembangkan." imbuhnya.

Namun dengan kehadiran mesin yang tergolong cukup mepet dengan seri perdana MotoGP 2020, Aprilia tentu mempunyai kendala uji mesin di mana mereka cuma punya waktu enam pekan. Mampukah mesin tersebut menghadirkan perubahan signifikan?

 

Terkait

Terkini