Minggu, 19 Januari 2020

Bikin Penasaran, Efek 'Tuah' Dani Pedrosa Bakal Terasa di KTM Musim Ini

Performa KTM pada MotoGP 2020 bakal bikin penasaran.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Dani Pedrosa. (Instagram/26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Semenjak pensiun dari MotoGP 2018 lalu, eks pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa mengambil peran sebagai test rider dari tim pabrikan KTM tahun 2019.

Pada tahun tersebut, banyak yang menanti efek dari kontribusi sang pembalap Spanyol.

Walaupun KTM 'cuma' mengalami sedikit perkembangan, perlahan tapi pasti 'khasiat' dari Pedrosa mulai terasa dengan merangseknya Pol Espargaro yang nyaris masuk ke 10 besar klasemen 2019.

Namun terkait hal tersebut, Pol Espargaro berujar bahwa efek sesungguhnya dari motor racikan Dani Pedrosa bakal mulai terasa tahun ini.

"Buah hasil kerjanya bakal terasa tahun ini. Memang benar ia sempat mengalami beberapa operasi dan membuat tes terhambat. Ia tidak beruntung dengan cuaca saat tes. Namun ia telah menyajikan sederet perubahan." ucap Pol Espargaro dilansir dari Crash.

Pol Espargaro. (Twitter/@MotoGP)
Pol Espargaro. (Twitter/@MotoGP)

 

"Dia adalah pembalap yang sensitif, berteknik tinggi dan berpengalaman. Hal itulah yang membuatnya diperbolehkan untuk 'menyentuh' banyak hal." imbuh Espargaro.

Espargaro bakal kembali ke lintasan pada bulan Februari nanti, di ajang Sepang shakedown test. Sebelumnya ia sempat mengalami cedera, ia pun telah menjalani rehabilitasi sebelum berkompetisi bulan Maret nanti.

Terkait

Terkini