Senin, 30 November 2020

MotoGP: Aneh, Marc Marquez Ragu Dirinya Bisa Dominasi MotoGP 2020

Padahal, performa The Baby Alien musim lalu tergolong 'mengerikan'.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Marc Marquez Usai Menangi MotoGP Jerman di Sachsenring. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez Usai Menangi MotoGP Jerman di Sachsenring. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez membuat pengakuan yang mengejutkan menjelang musim baru MotoGP. Dirinya mengaku ragu bisa meneruskan dominasi di ajang MotoGP 2020.

Ada beberapa hal yang dirasa mengganjal oleh pembalap Repsol Honda asal Spanyol. Beberapa diantaranya adalah porformanya di musim lalu yang luar biasa.

"Bakal sulit meningkatkan hasil pada musim balapan 2020. Tapi anda harus selalu mencoba perbaiki diri," ungkap pembalap berjuluk The Baby Alien seperti dilansir dari Speedweek, Senin (6/1/2020).

Marquez memang sangat mendominasi pada musim balapan 2019. Dirinya selama musim tersebut naik podium sebanyak 18 kali yang mana 13 kalinya menyabet juara pertama.

Sementara 'cacat podium' yang didapatnya adalah 5 kali sebagai runner up dan gagal finis di MotoGP seri Amerika Serikat.

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (2/5/2015). [AFP/Jorge Guerrero]
Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (2/5/2015). [AFP/Jorge Guerrero]

Selain itu, penampilannya tersebut disebutnya akan memacu dan memicu pembalap lain untuk melibasnya di arena balapan.

Meski begitu, dirinya masih memendam optimisme dan meminta tim Repsol Honda untuk 'meracik' motor Honda RC213V yang mampu mendukung keinginannya di balapan musim depan.

"Saya tahu musim depan bukan hanya pembalap yang jadi faktor penting. Kami berkecimpung dalam olahraga di mana ada dukungan dari tim dan motor. Semuanya harus bekerja sebaik mungkin dan juga harus paham level persaingan dengan para rival," pungkasnya.

Terkait

Terkini