Sabtu, 25 Januari 2020

5 Hits Otomotif Pagi: Pilih Jok Bayi, Suzuki Jimny Diselundupkan

Mulai tips memilih jok bayi, hingga imbauan atas Suzuki Jimny.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Suzuki Jimny. (paultan.org)
Suzuki Jimny. (paultan.org)

Mobimoto.com - Pertama-tama, Mobimoto.com mengucapkan Selamat Hari Natal bagi Pembaca yang merayakannya. Semoga kedamaian beserta Anda dan seluruh orang-orang terkasih. Bila tengah mengemudi untuk bepergian, selamat berlibur dan selalu waspada akan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Berbicara soal keselamatan serta keamanan saat mengemudi, berikut adalah tips memilih jok bayi alias baby car seat bila hendak bepergian. Selain teknologi terkini untuk mendukung unsur kenyamanan si balita atau bayi di bawah usia lima tahun--hingga mencapai ketinggian postur tubuh yang memungkinkannya duduk tanpa ditemani kursi khusus anak lagi--ada satu hal tak kalah penting.

Yaitu posisi khusus bagi jok bayi agar lebih aman. Caranya, dengan memposisikannya mengarah berbalik dari posisi pengemudi. Sehingga saat terjadi entakan atau benturan pada kendaraan yang tidak bisa diantisipasi, posisi jok masih diperkuat adanya dashabord atau sandaran kursi di depannya.

Kemudian, tak kalah serius adalah imbauan dari PT Suzuki Indomobil Sales agar peminat Suzuki Jimny memilih jalur resmi dalam mendapatkan tunggangan idaman. Hal ini merujuk kepada penemuan adanya Suzuki Jimny selundupan. Suatu hal yang mencengangkan, mengingat produk ini di Jepang sendiri pun masih inden atau perlu menunggu waktu untuk memperolehnya.

Berikut adalah lima (5) berita paling hit. Selamat membaca.

1. Honda Kembangkan Teknologi Cerdas Seperti Waze

Ilustrasi logo Honda. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Honda. [Shutterstock]

Honda dikabarkan siap memamerkan teknologi teranyar melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang akan berlangsung pada 7 hingga 10 Januari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dikembangkan bersama dengan Drivemode, yang diakuisisi Honda pada Oktober 2019 lalu, produsen otomotif ini akan menampilkan teknologi bernama Smartphone As Brain.

Baca selengkapnya

2. Liburan Bawa Balita? Ini Tips Cerdas Beli Baby Car Seat agar Si Anak Nyaman

ilustrasi bayi di mobil [shutterstock]
ilustrasi bayi di mobil [shutterstock]

Liburan akhir tahun sudah dimulai, banyak orang yang berbondong-bondong berdarmawisata bersama keluarga atau orang terkasih.

Bagi yang berkendara dengan mobil dan kebetulan mempunyai balita, alangkah baiknya jika di mobil dipasang Baby Car Seat.

Baca selengkapnya

3. Apa Perbedaan Helm Balap dan Helm Biasa ?

Helm Pembalap F1, Lando Norris. (Twitter/LandoNorris)
Helm Pembalap F1, Lando Norris. (Twitter/LandoNorris)

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa pembalap sepeda motor menggunakan helm khusus saat berada di sirkuit. Balapan yang memacu sepeda motor sampai kecepatan lebih dari 300 km/jam, sudah pasti membutuhkan proteksi yang mumpuni. Tidak cukup sampai di situ, sekaligus mampu mendukung aerodinamika untuk memacu kecepatan yang lebih tinggi.

Namun, apa perbedaan antara helm balap dan helm-helm yang biasa dijual di pasaran? Mengutip laman resmi Suzuki Indonesia, berikut penjelasan tentang perbedaan antara keduanya.

Baca selengkapnya

4. Kaleidoskop 2019: 6 Tokoh Otomotif Wafat, dari Eksekutif sampai Driver

Piala dan bunga sebagai ilustrasi tokoh-tokoh dunia otomotif. Meski tiada, namanya dikenang dan meninggalkan reputasi harum [Shutterstock].
Piala dan bunga sebagai ilustrasi tokoh-tokoh dunia otomotif. Meski tiada, namanya dikenang dan meninggalkan reputasi harum [Shutterstock].

Kesuksesan di pentas otomotif juga diseling oleh tragedi. Tahun ini, beberapa tokoh otomotif berpulang. Termasuk salah satu putra bangsa.

Dalam menggelar balap, baik roda dua maupun roda empat termasuk single seater, badan otomotif terkait seperti Fédération Internationale de l'Automobile dan Fédération Internationale de Motocyclisme selalu membubuhkan kalimat "Motorsport is dangerous". Artinya, segala hal yang terjadi di trek atau lintasan memiliki konsekuensi.

Baca selengkapnya

5. Masih Inden, Suzuki Heran Jimny Bisa Diselundupkan

Suzuki Jimny di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang. [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Suzuki Jimny di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengaku kaget saat mengetahui ada Suzuki Jimny yang masuk ke Indonesia dengan cara diselundupkan atau ilegal.

"Itu kami heran (bisa dapat unitnya). Padahal di negara asalnya saja (Jepang) Jimny itu inden," kata Donny, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca selengkapnya

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.

Terkait

Terkini