Sabtu, 25 Januari 2020

Mendominasi di Jerez, Maverick Vinales Puji Mesin Baru Yamaha

Maverick Vinales menyatakan rasa sukanya atas performa prototipe YZR-M1 di Jerez.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Maverick Vinales Saat Lakoni Free Practice 1 di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. (Instagram/yamahamotogp)
Maverick Vinales Saat Lakoni Free Practice 1 di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. (Instagram/yamahamotogp)

Mobimoto.com - Performa Maverick Vinales menuai pujian dalam dua tes pramusim pasca gelaran MotoGP 2019 selesai. Rider Monster Energy Yamaha itu mampu tampil dominan di Valencia maupun Jerez.

Pada tes MotoGP Valencia 19 November lalu, Vinales menduduki posisi kedua di hari pertama, dan jadi yang tercepat di hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 29,849 detik.

Sirkuit Jerez.(Instagram/circuito_de_jerez)
Sirkuit Jerez.(Instagram/circuito_de_jerez)

Sementara saat melahap tes hari pertama MotoGP Jerez dini hari tadi, Selasa (26/11/2019), eks pebalap Suzuki itu kembali tampil dominan dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,885 detik.

Vinales mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan prototipe YZR-M1 untuk gelaran MotoGP 2020. Terkhusus, dia memberi apresiasi tinggi pada kinerja mesin.

"Kami banyak bekerja pada mesin baru dan mencoba memahami sisi positif dan negatif dari motor baru ini," ujar Vinales seperti dikutip laman resmi Yamaha, Selasa (26/11/2019).

"Saya merasa kami bisa menciptakan banyak potensi dengan mesin baru ini," sambungnya.

Vinales tak hanya menguji mesin baru YZR-M1 di tes MotoGP Jerez 2019. Dia juga mengaspal dengan kuda besi yang tersemat sasis baru untuk gelaran MotoGP 2020.

Dilansir Crash, pebalap 24 tahun itu menyebut pengembangan sasis harus menjadi salah satu prioritas Yamaha dalam menyambut musim baru.

Kendati merasa cukup nyaman dengan sasis saat ini, Vinales menyebut tim pabrikan asal Iwata, Jepang itu harus sesegera melakukan berbagai perubahan agar performa YZR-M1 bisa lebih maksimal.

"Saya pikir kami perlu meningkatkan bagian sasis. Memang ini hanyalah prototipe pertama dari sasis baru, jadi saat tes di Malaysia (Sepang) nanti, kami akan memiliki kemajuan dari sisi sasis," pungkasnya.

Tes MotoGP Jerez 2019 hari kedua bakal berlangsung hari ini, Selasa (26/11/2019) mulai pukul 16.00 WIB dan baru akan berakhir pukul 24.00 WIB.

Suara.com/Arief Apriadi.

Terkait

Terkini