Sabtu, 19 Oktober 2019

Jarang yang Tahu, Ini Aksi Bahaya Fotografer Memotret Pembalap di Sirkuit

Ini aksi fotografer di balik potret kece para pembalap di atas sirkuit.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Austria. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Untuk memotret pembalap di atas sirkuit tentu butuh alat dan kemampuan khusus. Seperti fotografer ini saat menunjukkan aksinya yang terbilang berbahaya saat memotret pembalap di sirkuit. Penasaran?

Foto-foto pembalap di atas sirkuit dengan pose menawan, memang tak bisa diabadikan oleh sembarangan orang.

Selain kamera dan seperangkat alat yang memadai, kemampuan fotografer juga haruslah tinggi mengingat caranya yang cukup berbahaya.

Melalui jejaring Instagram, akun @jokesofgp mengunggah video singkat yang memperlihatkan aksi fotografer khusus olahraga balap bernama Godin Jonathan.

Godin, merupakan fotografer profesional yang sudah lama bergelut di dunia olahraga balap motor, khususnya.

Pada video unggahan @jokesofgp terlihat bagaimana cara Godin memotret pembalap di atas sirkuit.

Dengan menggunakan sebuah kamera, Godin duduk di atas bak terbuka sebuah mobil. Aksinya disebut berbahaya karena ia tidak menggunakan alat pengaman seperti helm atau body harnes.

Padahal, Godin berada di atas kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan hanya ada perlindungan dari besi di sekitar tempatnya duduk.

Di situ, Godin Jonathan tak hanya memotret tapi juga mengarahkan para pembalap supaya hasil fotonya bisa terlihat menarik.

Usai melihat video tersebut, warganet pun banyak mengomentari soal keamanan diri sang fotografer, yang tidak menggunakan alat pengaman.

"Kok nggak pakai body harnes? Safety first dong," kata @ryan.orga.

"Harusnya dia (fotografer) juga menggunakan perangkat keamanan. Setidaknya pakai body harnes dan helm." Ujar @double_dec.

Terkait

Terkini