Minggu, 20 Oktober 2019

Resmi Dirilis, Intip Jadwal MotoGP 2020 yang Banyak Berubah

Inilah 20 Sirkuit untuk MotoGP 2020.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)
Marquez, Rins dan pembalap lainnya saat di MotoGP Jerez. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Ajang Balap MotoGP 2019 masih bergulir, 19 seri balapan belum selesai tapi MotoGP sudah merilis jadwal sementara (provisional) MotoGP 2020 yang banyak berubah. Apa saja perubahannya?

Perubahan pertama adalah jumlah seri balapan yang bertambah. Di MotoGP 2019 para pembalap harus melakoni 19 seri balapan, di MotoGP 2020 nanti rider harus menghadapi 20 seri balapan mulai dari Qatar sampai Valencia.

Hal ini tak bisa dihindari karena masuknya Finalndia di kalender MotoGP 2020, yang akan menyelenggarakan balap di KymiRing pada 12 Juli.

Selain bertambahnya sirkuit, perubahan lain adalah penyesuaian jadwal MotoGP Thailand.

Pada musim 2018 dan 2019 ini, MotoGP Thailand yang berlangsung di Chang International Circuit merupakan seri ke-15 dari seluruh balapan dan berlangsung di bulan Oktober, di antara MotoGP Spanyol (Aragon) dan MotoGP Jepang (Motegi).

Namun pada jadwal MotoGP 2020 yang baru dirilis, MotoGP Thailand merupakan seri kedua MotoGP yang berlangsung tepat setelah MotoGP Qatar.

Alhasil penyesuain itu pun menyebabkan bergesernya jadwal MotoGP yang lain, seperti MotoGP Argenitna yang akan berlangsung setelah MotoGP Amerika.

Jadwal Sementara MotoGP 2020. (Instagram/motogp)
Jadwal Sementara MotoGP 2020. (Instagram/motogp)

Menariknya di kolom komentar, banyak warganet yang memberikan pertanyaan tentang MotoGP Indonesia. Faktanya, MotoGP Indonesia baru akan berlangsung pada tahun 2021 bersamaan dengan ajang World Superbike (WSBK).

Terkait

Terkini