Senin, 19 Agustus 2019

Tanggapi Isu Pensiun Lorenzo, Cal Crutchlow Singgung Saudara Marc Marquez

Cal Crutchlow menyebut rumor pensiunnya rider berjuluk X-Fuera itu tak perlu dibesar-besarkan.

Angga Roni Priambodo
Cal Crutchlow saat GP Spanyol. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat GP Spanyol. (motogp.com)

Mobimoto.com - Kabar bakal pensiunnya pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah berembus kencang. Performa yang kian menurun disebut-sebut menjadi faktor utama bakal hengkangnya sang pembalap Spanyol dari dunia balap motor.

Isu tersebut turut dikomentari oleh sesama pembalap Honda, Cal Crutchlow. Rider tim satelit LCR Honda itu membela Lorenzo dan menyebut rumor pensiunnya rider berjuluk X-Fuera itu tak perlu dibesar-besarkan.

Pembalap yang baru saja meraih hasil positif di seri MotoGP Jerman 2019 --finis posisi ketiga-- menganggap berita pensiunnya Lorenzo masih sebatas kabar burung. Lorenzo sendiri disebutnya belum pernah mengatakan apapun soal isu miring tersebut.

"Kita harus menghormati Jorge Lorenzo. Dia belum berbicara (soal keputusan pensiun), dia belum memberikan pernyataan. Jadi kabar pensiunnya masih sebatas rumor," ujar Cal Crutchlow dilansir Suara.com dari Tuttomottoriweb, Rabu (10/7/2019).

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berada di paddock pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berada di paddock pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Meski masih berupa rumor, kabar pensiunnya Lorenzo turut menyisakan pertanyaan besar di paddock Repsol Honda. Pertanyaan mengenai siapa sosok rider yang akan menggantikan posisi X-Fuera sebagai rekan satu tim Marc Marquez pun mencuat.

Cal Crutchlow sadar jika isu tersebut berpotensi menjadi bola panas. Pembalap asal Inggris itu pun buru-buru menyanggah jika dirinya tak memiliki rencana pindah dari LCR Honda ke tim pabrikan.

Rekan satu tim Takaaki Nakagami itu justru menyinggung nama Alex Marquez yang notabene merupakan adik kandung dari jagoan tim Repsol Honda saat ini, Marc Marquez. Menurut Cal, Alex yang tampil cemerlang di kelas Moto2, punya kapasitas untuk naik ke kelas MotoGP.

"Saya tak punya rencana untuk berganti tim. Karena saya merasa bagus di sini, di MotoGP Jerman 2019 saya membawa pulang podium (ketiga)," ujar Cal.

"Saya percaya Alex Marquez pantas berada di MotoGP, dia telah melakukan pekerjaan yang hebat (di Moto2). Tapi untuk sekarang tak ada ruang baginya (di tim Repsol Honda), kecuali ada rider yang memutuskan hengkang," pungkasnya.

Suara.com/Arief Apriadi.

Terkait

Terkini