Events

Jelang MotoGP Prancis, Jack Miller Bakal Tiru Gaya Balap Andrea Dovizioso

Jack Miller akui ingin mengadopsi gaya balap Andrea Dovizioso di MotoGP Prancis.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Jack Miller. (Instagram/ausmotogp)
Jack Miller. (Instagram/ausmotogp)

Mobimoto.com - MotoGP Prancis tak lama lagi akan digelar, pada Minggu (19/5) Kini, semua pembalap tengah menyiapkan diri termasuk pembalap kuda hitam, Jack Miller. Persiapan pembalap Australia jelang MotoGP Prancis pun cukup menarik, ia akan meniru gaya balap Andrea Dovizioso.

Seperti dilansir Motorsportrider Pramac Racing ini mengaku bakal meniru gaya balap Andrea Dovizioso, atau lebih spesifik pada teknik pengereman.

Menurut pembalap dengan tinggi badan 173 sentimeter ini, teknik pengereman Andrea Dovizioso itu cerdas, dan itulah yang membuatnya bisa tampil cukup baik sampai seri keempat di MotoGP Spanyol.

Ia mengakui, telah mempelajari data milik Andrea Dovizioso, dan memperhatikan teknik pengereman yang sangat berbeda dari yang selama ini dia terapkan.

"Dia senang melakukan late braking, meski bukan yang paling terakhir. DIa tahu kapan harus meakukan pengereman dan berhenti di tikungan, sedangkan Aku, sering terlalu dalam dan membawa motor ke tengah tikungan. Hal itu sangat mempengaruhi kondisi ban, dan mungkin hanya bertahan selama 10 putaran saja," ujar Jack MIller.

Jack Miller. (Instagram/jackmilleraus)
Jack Miller. (Instagram/jackmilleraus)

Melanjutkan "Jadi Aku akan mencoba teknik membalapnya yang cerdas, mencoba dan meniru beberapa hal."

Karena menurut Jack Miller, jika ia berhasil membalap lebih baik lagi, terutama di tikungan, bukan tidak mungkin hasilnya bisa lebih baik.

Menurut pembala Australia itu, motor Ducati Desmosedici GP19 lebih sulit saat menghadapi tikungan, terutama mid-corner.

Dengan menirtu gaya balap, terutama teknik pengereman Andrea Dovizioso, bakal sampai di manakah Jack Miller di MotoGP Prancis nanti?

Berita Terkait

Berita Terkini