Senin, 14 Juni 2021

Tim Ducati Tanggalkan Sponsor di Le Mans, Ini Alasannya

Apakah karena putus kontrak?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Logo Audi Sport di Livery Tim Ducati MotoGP. (Instagram/ducatimotor)
Logo Audi Sport di Livery Tim Ducati MotoGP. (Instagram/ducatimotor)

Mobimoto.com - Ada hal yang berbeda dari tampilan motor balap yang dikendarai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada balapan seri kelima GP Perancis. Berbeda dengan balapan sebelumnya, mulai dari sesi latihan Jumat (17/5) hingga pada saat balapan nanti (19/5) tim pabrikan Ducati turun ke sirkuit tanpa sponsor utama. Apa yang terjadi?

Bukan putus kerjasama, tetapi penyebab ditanggalkannya  logo Mission Winnow pada motor kedua pembalap tersebut adalah adanya regulasi khusus di Perancis yang mengharuskan hal tersebut. Tanpa sponsor Mission Winnow, begini tampilan motor kedua pembalap tersebut.

Selain pada balapan di Sirkuit Le Mans, Ducati juga akan melakukan hal serupa pada balapan di Australia pada paruh kedua musim ini. Hal ini dilakukan karena Mission Winnow mempunyai keterkaitan brand dengan Phillip Morris, sebuah perusahaan yang erat kaitannya dengan industri rokok.

Walaupun kenyataannya kedua perusahaan tersebut memang tidak mempunyai keterkaitan mengenai produk tertentu, namun keputusan telah ditetapkan dan sponsor harus ditanggalkan.

Terkait

Terkini