Events

Pembalap Petronas Yamaha Raih Pole Position di Jerez, Rossi Apa Kabar?

Valentino Rossi harus bekerja keras.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)

Mobimoto.com - Laga dalam setiap seri musim MotoGP 2019 seringkali tak terduga hasilnya. Seperti halnya dengan Fabio Quartararo yang berhasil merebut posisi utama (pole position) dalam laga di Sirkuit Jerez pada Minggu (5/5).

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan sukses mengukir sejarah baru. Ia menorehkan waktu 1 menit 36,880 detik. Sementara rekan setimnya, Franco Morbidelli berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0.082 detik.

Tak ayal, prestasi tersebut bisa dijadikan modal untuk merebut gelar juara bagi tim Yamaha SRT yang baru bergabung dengan MotoGP 2019. Meski begitu, keduanya harus siap menggeber motor mereka karena ada Marc Marquez di posisi ketiga.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Instagram/@fabioquartararo20)
Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Instagram/@fabioquartararo20)

The Baby Alien yang sebelumnya mengalami nasib apes di COTA, berhasil mengukir catatan waktu 1 menit 36,970. Ia mulai stabil dan kembali bergairah merebut kemenangan.

Melengkapi urutan lima besar, ada Andrea Dovizioso sebagai sang raja klasemen sementara dan Maverick Vinales. Keduanya mengisi grid kedua dengan torehan waktu 1 menit 37,018 detik dan 1 menit 37,114 detik.

Sayangnya, awalan yang bagus tidak dilakukan oleh Valentino Rossi. The Doctor harus menerima kenyataan start di posisi ke-13 setelah mencetak waktu 1 menit 37,371 detik. Jadi wajib banting tulang nih, demi kemenangan di Sirkuit Jerez.

Lebih jelasnya, berikut hasil kualifikasi MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hasil kualifikasi di Sirkuit Jerez MotoGP 2019. (crash.net)
Hasil kualifikasi di Sirkuit Jerez MotoGP 2019. (crash.net)

 

Berita Terkait

Berita Terkini