Senin, 16 September 2019

Bikin Ngakak, Nostalgia Selebrasi Nyeleneh Valentino Rossi di Sirkuit Jerez

20 tahun lalu, Valentino Rossi lakukan selebrasi nyeleneh di sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)

Mobimoto.com - Tak hanya gaya balapnya, Valentino Rossi juga dikenal dengan aksi selebrasi yang sangat unik. Lebih unik lagi selebrasi nyeleneh The Doctor di sirkuit Jerez  yang bikin ngakak. Yuk, kita nostalgia.

Pada MotoGP musim 1999, The Doctor membalap untuk tim Aprilia Grand Prix Racing di kelas 250 cc. Saat itu, Valentino Rossi yang masih berusia 20 tahun pun, sukses menyabet gelar juara dunia kelas 250 cc.

Memulai balapan dari posisi ke-3, Valentino Rossi pun sukses meraih podium pertama di sirkuit sepanjang 4,428 kilometer itu.

Kemenangan tersebut pun dirayakan oleh pembalap kelahiran Urbino, 16 Februari 1979 dengan cara yang cukup nyeleneh.

Usai melewati garis finis, Valentino Rossi malah menepikan motornya, melompat dan kemudian berlari menuju sebuah toilet portabel, seolah-olah ia sudah tak tahan lagi ingin buang air.

Video selebrasi Valentino Rossi di sirkuit Jerez saat memenangi kelas 250 cc di tahun 1999 ini pun diunggah oleh akun resmi @MotoGP di jejaring Twitter.

''20 tahun yang lalu di #SpanishGP. Kami pikir tidak ada yang lupa dengan moen @ValeYellow46 setelah meraih kemenangan di kelas 250cc di Jerez,'' tulis @MotoGP.

Video tersebut pun mendapat respons dari warganet, terutama penggemar Valentino Rossi yang ingin idolanya itu, kembali melakukan selebrasi yang sama di sirkuit Jerez, di lanjutan ajang MotoGP pada Minggu (5/5).

''Bagaimana bisa orang-orang melupakan semua gimik yang dilakukannya saat itu? Bagian terbaik dari selebrasinya,'' kata @gusechena.

''Kalau aku punya mesin waktu, aku akan kembali ke tahun tersebut.'' Ujar @HeroeTS75.

Kalau menang di sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol besok, kira-kira Valentino Rossi bakal melakukan selebrasi nyeleneh yang bikin ngakak lagi atau tidak, ya?

Terkait

Terkini