Rabu, 26 Februari 2020

Sirkuit Jerez Sempit, Alex Rins: Balapan Bakal Sangat Sengit

Alex Rins optimis menang di Sirkuit Jerez.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

Mobimoto.com - Alex Rins tampaknya sudah tidak sabar menantikan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (5/5) mendatang. Ia bahkan meramalkan pertandingan akan berlangsung sangat sengit.

Sebelumnya, diketahui Alex Rins sukses menjadi juara di COTA. Bersama Valentino Rossi dan Jack Miller, mereka mengisi posisi tiga besar.

Jelang MotoGP seri keempat, pembalap Suzuki itu optimis bisa mempertahankan kemenangan. Ia yakin, Sirkuit Jerez akan mendatangkan dewi fortuna untuknya, apalagi kondisi di sana sangat cocok dengan dengan karakteristik motor Suzuki GSX-RR.

"Saya pikir Jerez bisa menjadi jalur yang baik bagi kami, itu cocok dengan karakteristik Suzuki GSX-RR. Meski begitu, ada beberapa titik yang menuntut perhatian lebih," kata Alex Rins seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Alex Rins. (Instagram/alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

Alex Rins pun sudah menyiapkan strategi pengereman lebih sempurna. Selain itu, ada beberapa komponen baru yang akan memberikan tambahan manfaat.

Terlepas dari semuanya, pembalap berambut keriting sangat antusias dengan Sirkuit Jerez. Balapan di sana akan berbeda dengan tiga laga sebelumnya. Mengingat, setiap sirkuit memiliki karakteristik tersendiri.

Alex Rins yang cukup berpengalaman dengan sirkuit tersebut, mengungkap kalau Jerez memiliki ukuran yang lebih sempit. Untuk itu, ia akan fokus dengan satu jalur karena pertandingan akan sengit.

"Masing-masing sirkuit memiliki karakteristik tersendiri, mulai sekarang sangat penting konsisten dalam satu jalur. Sirkuit Jerez sangat sempit, jadi pertarungan akan sangat sengit," tandas Alex Rins.

Terkait

Terkini