Events

MotoGP: Michelin Tawarkan Banyak Opsi Ban yang Tak Biasa di Sirkuit Jerez

Akibat pembenahan sirkuit Jerez, Michelin siapkan opsi ban yang berbeda.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Ban Michelin MotoGP. (Instagram/michelinmotorsport)
Ban Michelin MotoGP. (Instagram/michelinmotorsport)

Mobimoto.com - Sejak November 2018, sirkuit Jerez melakukan pembenahan sirkuit dengan melakukan pengaspalan lintasan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Michelin sebagai pemasok ban tunggal menawarkan banyak opsi ban kepada para pembalap MotoGP.

Dilansir Crash, biasanya Michelin menawarkan tiga opsi ban, tapi menjelang MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, mereka menawarkan empat opsi ban depan dan ban belakang yang berbeda.

Lanjutan seri keempat MotoGP akan dihelat di sirkuit Jerez akan berlangsung pada MInggu (5/5).

Ban Michelin MotoGP. (Instagram/michelinmotorsport)
Ban Michelin MotoGP. (Instagram/michelinmotorsport)

Untuk opsi ban depan, Michelin menawarkan empat jenis ban, yaitu: softmedium, dan dua buah ban jenis hard. Semuanya dengan desain yang simetris.

Serupa dengan ban depan, ban belakang juga menawarkan empat jenis ban yang sama tapi dengan layout asimetris.

Lebih jelasnya, layout pada ban belakang akan menghadirkan sisi kanan yang lebih keras untuk mengatasi delapan tikungan sisi kanan di sirkuit Jerez.

''Minggu ini adalah ujian besar untuk kami, setelah kembali ke MotoGP di tahun 2016. Kemudian kami melanjutkan ke banyak trek tanpa data yang bisa kami pelajari. Minggu ini, sama seperti trek yang terakhir kami uji coba sebelum dilakukan pengaspalan ulang,'' kata Piero Taramasso.

Melanjutkan ''Karena inilah kami mendapat izin oleh regulasi untuk membawa empat jenis ban depan dan ban belakang dengan spesifikasi ban yang licin. Jadi kami punya jenis ban yang cukup ideal untuk aspal sirkuit yang baru.''

Banyaknya opsi yang ditawarkan Michelin, membuat produsen ban asal Prancis itu pede, bisa membantu menghadirkan balapan yang seru di sirkuit Jerez.

Berita Terkait

Berita Terkini