Rabu, 23 September 2020

Balapan Makin Kompetitif, Bos Ducati Pengen Marc Marquez Tertekan

Bos Ducati yakin bisa mengalahkan Marc Marquez.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Claudio Domenicali, CEO Ducati. (YouTube/Ducati)
Claudio Domenicali, CEO Ducati. (YouTube/Ducati)

Mobimoto.com - Awal musim MotoGP 2019 menjadi momen yang cukup baik untuk pabrikan Ducati. Sang jagoan, Andrea Dovizioso saat ini mengalahkan Marc Marquez di klasemen sementara.

Tak hanya itu, Ducati juga berjaya di kejuaraan WorldSBK. Pantas saja, kalau Claudio Domenicali cukup merasa puas meski awalnya terkejut dengan pencapaian yang didapat.

Menariknya, setelah mengantongi beberapa poin, Claudio Domenicali malah mengaku belum siap memimpin kejuaraan di MotoGP. Apalagi dengan performa pembalapnya dalam dua laga terakhir.

"Saya awalnya terkejut dengan hasil itu (menang di MotoGP dan WorldSBK). Kami tidak berharap memimpin kejuaraan MotoGP setelah trek Termas dan Austin yang tidak bersahabat dengan Andrea Dovizioso dan motornya, ujar Claudio Domenicali seperti yang dikutip dari laman gpone.com.

Aksi Saling Tikung, Antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Twitter/MotoGP)
Momen sikut-sikutan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Tak hanya soal trek, kehadiran Marc Marquez sebagai juara bertahan tak pelak menjadi bayang-bayang Ducati. Meski begitu, bos Ducati yakin bisa mengalahkan The Baby Alien.

Ia yakin Marc Marquez akan merasa tertekan kalau dihadapkan dengan banyak lawan. Dengan keadaan terhimpit tersebut, bisa dipastikan The Baby Alien akan melakukan kesalahan.

"Saya yakin akan mengalahkannya di trek. Aku tahu Marc Marquez adalah pembalap yang berbakat. Jadi semakin banyak lawan turun tangan, dia akan membuat kesalahan," tandas Claudio Domenicali.

Terkait

Terkini