Senin, 27 Mei 2019

Jajal Dunia Baru, Harley Davidson Sponsori Mobil Formula E

Harley Davidson ingin mempromosikan kendaraan listriknya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Harley-Davidson. (pixabay)
Harley-Davidson. (pixabay)

Mobimoto.com - Demi meraup kesuksesan, beberapa pabrikan otomotif pun menjajal peruntungan baru. Seperti Harley Davidson yang terjun ke dunia Formula E.

Formula E sendiri dikenal sebagai ajang balapan mobil listrik yang bergengsi di luar negeri. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat kemudian memilih jadi sponsor Tim Envision Virgin Racing.

Apalagi Harley-Davidson bakal meluncurkan motor listrik pertama mereka yang bermerek LiveWire pada tahun 2019. Pilihan bergabung dengan ajang balap mobil listrik itulah digunakan sebagai kesempatan emas untuk mempromosikan diri.

Sebuah perjanjian multi tahun telah dilakukan oleh Envision Virgin Racing dan Harley Davidson. Nantinya, Harley akan memberikan dukungan finansial dan teknologi kepada tim.

Mobil balap Tim Envision Virgin Racing. (envisionvirginracing.com)
Mobil balap Tim Envision Virgin Racing. (envisionvirginracing.com)

Dikutip dari laman motorsport, melalui wakilnya, Harley mengaku antusias dengan proyek kerja sama yang dijalani. Mereka yakin proyek tersebut bakal menyenangkan.

"Kami sangat antusias bermitra dengan Envision Virgin Racing, salah satu tim besar di Formula E, kasta tertinggi ajang balap bernergi listrik," ungkap Mar McAllister, wakil presiden Harley Davidson.

"Semangat, profesionalisme dan komitemn tim dengan kendaraan listrik telah sesuai dengan keinginan kami dan menjadi proyek kolaborasi yang menyenangkan bersama mereka," imbuhnya.

Sebagai tambahan info, kini Tim Envision Virgin Racing bertengger di posisi kedua klasemen sementara Formula E. Pembalap Robin Frijns dan Sam Bird menjadi andalan untuk merebut kemenangan.

Terkait

Terkini