Senin, 27 Mei 2019

Potensi Hafizh Syahrin Banyak Terbuang Semenjak Gabung KTM, Ini Kata Bosnya

Herve Poncharal juga mengerutkan dahi terkait potensi motor baru mereka.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Hafizh Syahrin. (motogp.com)
Hafizh Syahrin. (motogp.com)

Mobimoto.com - Bergabungnya tim Tech 3 dengan tim pabrikan KTM tentu membawa banyak efek. Yang paling kentara adalah merosotnya performa pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Bahkan banyak pengamat balapan yang mengkambing hitamkan performa motor pembalap Negeri Jiran tersebut yang tidak stabil

Terkait hal ini, sang bos tim Tech 3 pun akhirnya angkat bicara. Herve Poncharal yang merupakan salah satu penentu hengkangnya tim tersebut dari tim pabrikan Yamaha. Menurut sang bos, performa sang pembalap sangat mengecewakan. Ia pun mengungkapkan bahwa motor mereka sebenarnya memiliki potensi.

Tim satelit KTM MotoGP. (motogp.com)
Tim satelit KTM MotoGP. (motogp.com)

''Hafizh sangat mengecewakan, karena kami tahu potensinya. Terkadang dia bisa lebih cepat dua detik tetapi dia sangat tidak konsisten performanya dan kami tidak paham mengapa seorang pembalap bisa memiliki performa se naik-turun itu.'' ungkap Poncharal dikutip dari Crash.

''Kami percaya diri bahwa dia bisa memberi banyak perlawanan namun saya tidak suka dia berada di posisi yang paling belakang. Namun ini masih di awal musim dan hanya di seri ketiga. Kami mengharapkan adanya perkembangan performa dari Hafizh.'' imbuhnya.

Sebenarnya tak hanya Hafizh, mantan rekan satu timnya, Johann Zarco juga selalu tampil jeblok bersama tim barunya. Hal ini tentu membuat KTM seolah menjadi biang keladi dari performa dua pembalap ini yang menjadi 'layu'. Namun balapan baru selesai tiga seri, mampukah kedua pembalap ini kembali menunjukkan tajinya?

Terkait

Terkini