Senin, 19 Agustus 2019

F1: Biar Makin 'Nendang', Honda Umumkan Upgrade Mesin pada GP Azerbaijan

Mesin Honda dianggap mempunyai potensi untuk men

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Paddock Tim Toro Rosso/scuderiatororosso.redbull.com
Paddock Tim Toro Rosso/scuderiatororosso.redbull.com

Mobimoto.com - Makin naik daun, Honda kini menjadi penyedia mesin bagi dua tim balap di Formula 1, Toro Rosso dan Red Bull Racing. Namun setelah melihat hasil di seri-seri awal balapan musim ini, Honda dikabarkan akan melakukan upgrade mesin.

Peningkatan performa ini akan dilakukan pada GP Azerbaijan yang bakal digelar akhir pekan ini (28/4). Baik Max Verstappen, Pierre Gasly, Daniil Kvyat dan Alexander Albon bakal menerima mesin baru yang diyakini bakal memberi mereka tenaga lebih untuk berkompetisi di ajang Formula 1.

Sebastian Vettel Duel Melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)
Sebastian Vettel Duel Melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)

Dikutip dari Crash (25/4) Honda mengambil keputusan ini setelah mereka mendapati isu quality control yang dialami Kvyat pada saat seri balapan GP China. Mereka dikabarkan bakal meningkatkan ketahanan dari mesin tersebut agar mesin tidak melempem di tengah balapan. Tak hanya itu mereka menjanjikan bakal ada sedikit peningkatan performa.

Kedua pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat dan Alexander Albon sekarang terancam terkena hukuman karena mereka menggunakan mesin kedua dari tiga unit mesin yang diizinkan musim ini pada GP China musim lalu.

Terkait

Terkini