Senin, 19 Agustus 2019

Bukan Valentino Rossi, Johann Zarco Ungkap Siapa Pembalap Favoritnya

Siapakah dia?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Johann Zarco. (Instagram/@johannzarco)
Johann Zarco. (Instagram/@johannzarco)

Mobimoto.com - Setiap orang tentunya memiliki sosok idola, begitu pula dengan Johann Zarco. Ia pun kemudian menyebut Valentino Rossi sebagai idolanya sejak kecil.

Sosok Johann Zarco sendiri dikenal sebagai pembalap yang cukup tangguh. Ia resmi mengaspal di sirkuit MotoGP sejak tahun 2017 bersama tim Yamaha Tech 3.

Selama debut, ia meraup kesuksesan dan mendapat dua gelar bergengsi yaitu Pendatang Baru Terbaik Tahun 2017 dan Pembalap Satelit Tebaik Tahun 2017. Beda suasana dari sebelumnya, dalam laga MotoGP 2019, pembalap Perancis itu bergabung dengan Tim KTM.

Johann Zarco pun siap bersaing merebut gelar juara. Menariknya, ia juga memiliki pembalap idola dan favorit yang menginspirasi kariernya di dunia balap.

Pengakuan tersebut secara gamblang diungkap juara dunia Moto2 itu dalam sebuah wawancara. Mirip seperti pembalap lain, ia ternyata mengidolakan Valentino Rossi.

Johann Zarco. (Twitter/@MotoGP)
Johann Zarco. (Twitter/@MotoGP)

"Soal pembalap favorit, saya akan mengatakan Valentino Rossi. Dulu saya hanya bisa menontonnya di televisi, dan sekarang saya bisa melawannya," ungkap Johann Zarco.

Tapi ternyata, idola belum mesti menjadi favorit. Meski mengagumi sepak terjang Valentino Rossi, Johann Zarco tetap memfavoritkan Marc Marquez karena sangat kuat.

"Saya akan mengatakan kalau nomor 93, Marc Marquez adalah favorit. Dia adalah juara dunia yang berkuasa dan saya pikir dia memiliki kekuatan untuk memenangkan balapan lagi dan memimpin musim ini," terangnya.

 

Terkait

Terkini