Selasa, 15 Oktober 2019

Penasaran dengan Motor Balap Baru Moto2, Begini Kata Rossi dan Marquez

Apa kata The Doctor terkait motor baru Moto2 ini?

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal
Motor Triumph dengan Mesin yang Akan Digunakan di Moto2 Musim 2019. (bikeridermagazine)
Motor Triumph dengan Mesin yang Akan Digunakan di Moto2 Musim 2019. (bikeridermagazine)

Mobimoto.com - Musim ini menjadi tahun perdana digunakannya mesin motor baru di ajang balapan kejuaraan dunia kelas menengah, Moto2. Pada musim ini, penyelenggara balap resmi mengganti mesin 600 cc buatan Honda dengan mesin mesin tiga silinder buatan Triumph.

Walaupun belum secara resmi mencoba, ternyata mesin baru ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah pembalap top MotoGP. Salah satunya adalah sang legenda Valentino Rossi. Menurut pembalap tim Monster Yamaha tersebut, motor ini merupakan motor yang tepat sebelum beranjak di MotoGP.

Valentino Rossi salaman dengan Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi salaman dengan Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)

 

''Saya ingat pada masa awal di Moto2. Semua sangat takut dan marah karena mereka menggunakan mesin 'jalanan', bukan mesin balap. Namun sekarang balapan lebih menyenangkan utuk dilihat, khususnya langkah terakhir bersama mesin Triumph dan juga elektronik, saya pikir ini motor yang bagus sebelum berkompetisi di MotoGP.'' ungkap Rossi dikutip dari Crash (23/4).

Namun berbeda dengan Rossi, sang rival beratnya, Marc Marquez memandang motor baru Moto2 tidak lebih baik.

''Lebih baik saat pakai Honda!'' ujar Marquez

''Bercanda kok, saya telah berbicara dengan adik saya dan beberapa pembalap Moto2. Motor baru mereka kini lebih terasa layaknya motor balap.'' ungkap Marquez.

Terkait

Terkini