Senin, 27 Mei 2019

MotoGP: Kena Apes Beruntun, Dua Rider Ini Sesumbar Bisa Sodok Barisan Depan

Performa terbaik dari dua nama beken ini begitu ditunggu para fans.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Maverick Vinales di MotoGP Amerika. (Instagram/maverick12official)
Maverick Vinales di MotoGP Amerika. (Instagram/maverick12official)

Mobimoto.com - Tiga seri balapan MotoGP telah usai, membuat peta persaingan barisan depan sudah terbaca. Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Alex Rins merupakan pembalap yang paling konsisten untuk berada di lima besar setiap seri yang telah berjalan.

Namun di luar itu, ada dua nama beken yang tak kuncung berada di performa terbaik mereka, bahkan bisa dibilang mereka kena apes. Mereka adalah Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Bagi Vinales, ia merasa dirinya bisa berjibaku di barisan depan andai saja dirinya tidak terkena hukuman gara-gara jump start saat balapan di COTA. Apalagi pembalap ini juga sempat terjatuh pada balapan Argentina.

''Kami menunjukkan pace yang bagus dan motornya berfungsi dengan baik. Sayangnya saya membuat kesalahan saat memulai balapan. Namun kami harus mencoba lagi di Jerez.'' ungkap Vinales dikutip dari Crash (22/4).

Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)

Nasib lebih apes dialami oleh pembalap baru tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini tiga kali gagal kompetitif karena ada permasalahan di motornya. Termasuk error-nya pit limiter, handgrip yang terlepas hingga rantai motor yang copot.

''Sangat mengecewakan, dalam tiga balapan tiga hal buruk terjadi dan mencegah kita meraih hasil baik. Terutama rantai yang lepas membuat kami gagal finis. Kami sangat tidak beruntung.'' ungkap Lorenzo.

Balapan keempat bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei nanti. Akankah kedua pembalap ini mampu kembali kompetitif?

Terkait

Terkini