Events

Bikin Penasaran, Ternyata Ini Spek Kendaraan Elektrik Punya Cal Crutchlow

Demam kendaraan elektrik mulai merambah para pembalap.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow dan sepeda elektriknya. (Instagram/@calcrutchlow)
Cal Crutchlow dan sepeda elektriknya. (Instagram/@calcrutchlow)

Mobimoto.com - Tak melulu balapan di atas motor, pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow memang dikenal sebagai seorang penggemar sepeda. Melalui akun media sosial pribadi miliknya, tampak bahwa Crutchlow sering bersepeda sebelum dirinya dibekap cedera kaki kanan yang hingga kini masih belum sembuh.

Walaupun demikian, hal tersebut tak menjauhkannya dari hobi kesayangan pembalap dari tim LCR Honda ini. Bahkan dirinya pun sempat mendapatkan sepeda elektrik yang bikin penasaran. Sepeda apa itu?

Sepeda elektrik ini bernama SUPER73-S1. Walaupun kecil, sepeda ini memiliki bobot seberat 125 kg, setara motor bebek. Dilengkapi dengan baterai 48v 14,5 Ah, motor ini mampu melaju sejauh 35-40 mil atau sekitar 64 km. Kendaraan inipun membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk pengisian tenaga hingga penuh.

Motor ini juga dijual dengan harga 2,800 dolar AS atau sekitar Rp 38 juta. Setara harga motor 150-an cc dong? Tapi tenang, bagi yang berminat, motor edisi spesial dengan nomor 35 ini mendapat diskon 10%.

 

Berita Terkait

Berita Terkini