Events

Kisah Nenek Biker, Touring Sejuta Kilometer di Usia 93 Tahun

Nenek ini mengalahkan anak motor lainnya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi helm. (unsplash)
Ilustrasi helm. (unsplash)

Mobimoto.com - Hobi motoran ternyata tidak hanya dimiliki anak muda tapi juga seorang nenek-nenek. Seperti halnya dengan Gloria Struck yang memiliki hobi touring sampai usia 93 tahun.

Kisah nenek biker itu kini menjadi perbincangan hangat dunia. Tak pernah terpikirkan sebelumnya, ada nenek-nenek yang berhasil menempuh jarak sejuta kilometer dengan moge kesayangan.

Dikutip dari laman rideapart, Gloria Struck mengendarai motor sejak tahun 1941 di mana saat itu ia berusia 16 tahun. Saat itu, kebiasaan tersebut dianggap aneh oleh penduduk Amerika Serikat.

"Saya hidup di lingkungan di mana anak perempuan tidak mengendarai motor," tulisnya dalam buku Gloria - A Lifetime Motorcyclist: 75 Years on Two Wheels and Still Riding.

Gloria Struck, nenek biker idola. (rideapart)
Gloria Struck, nenek biker idola. (rideapart)

Meski begitu, Gloria tetap menekuni hobinya, Ia bahkan menjadi anggota senior komunitas Motor Maids yang isinya para wanita. Di sana mereka menyebut Gloria sebagai legenda.

Kini, nenek biker tinggal di New Jersey, Amerika Serikat dan setiap tahun ia melakukan perjalanan ke Sturgis Motorcycle Rally yang ada di Dakota Selatan dan Daytona Florida. Di sana, ia dilantik sebagai AMA Motorcycle Hall of Fame pada tahun 2016.

Tercatat, selama 75 tahun mengendarai motor, nenek biker sudah menempuh perjalanan sepanjang 1,05 juta kilometer. Selama touring itu, Gloria Struck menunggangi 11 motor Harley-Davidson dan tiga motor India.

Keren juga nih nenek Gloria.

Berita Terkait

Berita Terkini