Events

Tampil Boombastis di COTA, Ini Target Alex Rins Selanjutnya

Apakah Alex Rins ingin menyaingi Marc Marquez?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Alex RIns jadi juara di COTA. (Instagram/alexrins)
Alex RIns jadi juara di COTA. (Instagram/alexrins)

Mobimoto.com - Nama Alex Rins masih menjadi perbincangan dunia, apalagi setelah tampil apik dalam laga MotoGP COTA pada Senin (15/9). Ia berhasil menjadi juara dan melampaui batas Marc Marquez.

Kemenangan yang diperoleh pembalap Suzuki tentunya juga mencetak sejarah baru. Seperti diketahui sejak tahun 2013, Marc Marquez menjadi tuan rumah di COTA. Tapi, sayangnya hal itu tidak terulang di tahun 2019.

Alex Rins sukses menggantikan posisi juara dunia tujuh kali. Ia mencetak rekor baru, menjadi raja COTA dalam tiga kejuaraan (MotoGP, Moto3 dan Moto2).

Dikutip dari laman gpone.com, meski menang sebenarnya pembalap berambut keriting itu sempat tidak percaya diri menghadapi laga COTA. Tapi, perasaan itu seketika memudar setelah berada di trek.

(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)
(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)

Dengan kemenangan yang dimiliki, kini Alex Rins pun siap memasang target tinggi demi merebut gelar juara dunia. Ia merasa memiliki daya saing yang seimbang dengan pembalap lainnya.

"Saya bertarung dengan pembalap terkuat dan saya merasa kompetitif. Saya berusaha untuk menang dan akan melakukan segalanya untuk bisa terus berada di depan," kata Alex Rins.

Sementara itu, saat ditanya tentang balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez, pembalap 23 tahun itu belum memiliki pandangan gegara masih terlena dengan kemenangan yang baru saja diraih.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan saya mengatakan ini dengan tulus. Saya senang bisa menang di Austin, karena saya juga menang di Moto3 dan Moto2," tutup Alex Rins.

Berita Terkait

Berita Terkini