Minggu, 21 Juli 2019

Terjatuh di COTA, Marc Marquez: Ini Karena Hujan di Hari Sabtu

Marc Marquez bilang, karena hujan di hari Sabtu (13/4) ia jadi terjatuh dan gagal finis di COTA.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Meski Sudah Dibantu Marshal, Marc Marquez Tetap Tidak Bisa Melanjutkan Balapan di COTA. (Twitter/MotoGP)
Meski Sudah Dibantu Marshal, Marc Marquez Tetap Tidak Bisa Melanjutkan Balapan di COTA. (Twitter/MotoGP)

Mobimoto.com - Lanjutan seri ketiga MotoGP yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) berakhir cukup dramatis. Alex Rins, untuk pertama kalinya memenangi balap di kelas MotoGP.

Tak cuma itu, yang menjadi sorotan lain tentu saja terjatuhnya Marc Marquez di COTA, sirkuit yang selalu berhasil ia taklukan sejak pertama kali menggelar MotoGP di tahun 2013. Usai balapan, Marc Marquez menyebut kalau penyebab ia terjatuh di COTA adalah karena hujan yang terjadi di hari Sabtu, lho?

Sebelumnya, Mobimoto.com memprediksi potensi terjadinya kejutan di MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA).

Pada race yang berlangsung Senin (15/4) dini hari tadi, Marc Marquez terjatuh di tikungan ke 12 di COTA, dan tidak bisa kembali melanjutkan balapan.

Usai balapan, Marc Marquez coba menyikapi kegagalannya menyelesaikan balapan dengan cukup positif, Sob. Seperti dilansir dari Speedweekbaby alien mengatakan ''Sisi positifnya, kami hanya tertinggal sembilan poin dari posisi pertama klasemen sementara. Tapi sebagai manusia, apapun bisa terjadi. Yang paling penting adalah belajar dari kesalahan dan memperbaikinya untuk kembali lebih baik di Jerez,''

Tapi kemudian, pembalap dengan nomor motor #93 itu menjelaskan, apa sih, yang membuatnya terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan, serta gagal mempertahankan rekor kemenangan di COTA.

''Kami memiliki masalah pada hari Sabtu. Tapi di sesi pemanasan kami sudah menyelesaikannya... Aku punya kecepatan yang cukup bagus, meski harus menekan di awal lomba,'' sambungnya.

Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)

Rider Spanyol 25 tahun itu pun menyingung soal hujan yang terjadi di hari Sabtu, di sesi kualifikasi. Menurutnya, karena hujan di hari Sabtu itu, ia dan timnya jadi kurang persiapan ''Aku tidak mendapat peringatan soal insiden ini. Tapi itu terjadi karena kami kekurangan waktu di hari Sabtu, karena hujan dan membuat kita hanya bekerja di dalam,''

Pembalap Tim Repsol Honda itu pun menerangkan tentang insiden di tikungan 12 COTA saat ia terjatuh ''(Saat kejadian) footrest sudah terlebih dahulu rusak. Aku mencoba untuk mendorong motor dan malah terjatuh. Sulit untuk menerima tapi, kami masih punya balapan lain dalam dua minggu, tidak masalah,''

Kurangnya waktu persiapan di hari Sabtu karena hujan, ternyata sangat memengaruhi performa Marc Marquez saat membalap di Circuit of The Americas (COTA).

Terkait

Terkini