Minggu, 21 Juli 2019

MotoGP: Jelang MotoGP Amerika, Jorge Lorenzo Yakin Segera Bangkit

Jorge Lorenzo masih kesulitan mengendarai motor Honda RC213V dan tak pernah finis di posisi 10 besar dalam dua seri awal MotoGP 2019.

Angga Roni Priambodo
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Jorge Lorenzo sepertinya masih perlu beradaptasi lebih lama dalam mengendarai motor Honda RC213V. Pembalap Repsol Honda itu sepertinya masih kesulitan dan tak pernah finis di posisi 10 besar dalam dua seri awal MotoGP 2019.

Pada seri perdana di Grand Prix atau GP Qatar, pembalap berjuluk X-Fuera ini hanya finis di posisi 13. Sementara saat mengaspal di GP Argentina, Jorge Lorenzo melewati garis finis di posisi 12.

Meski tengah berada di jalur negatif, rekan satu tim Marc Marquez itu menolak panik. Jelang GP Americas 2019, Lorenzo yakin performanya bisa segera membaik seiring bertambahnya pemahaman terhadap si kuda besi RC213V.

Ini dia The Circuit of the Americas (COTA) di mana sirkus MotoGP 2019 akan mengaspal di seri ketiga, dalam GP Amerika Serikat 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat [Shutterstock].
The Circuit of the Americas (COTA) di mana sirkus MotoGP 2019 akan mengaspal di seri ketiga, dalam GP Amerika Serikat 2019. Berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat [Shutterstock].

"Setelah hasil mengecewakan di Argentina, saya siap untuk kembali ke lintasan dan membalap lagi," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir GPone, Kamis (11//4).

"Hasil kemarin memang kurang baik, akan tetapi kami telah membuat beberapa perkembangan yang bagus, dan kami mulai lebih paham dengan motor ini," sambungnya.

Jorge Lorenzo mengakui masih kesulitan menemukan gaya balap yang tepat saat cengkeraman ban di motor RC213V tak sesuai keinginannya. Hal itu disebutnya harus segera diselesaikan, demi mewujudkan ekspektasi selepas hengkang dari Ducati akhir musim lalu.

"Saat kondisi ban motor memiliki cengkeraman yang cukup, saya merasa kuat bersama Honda. Saya dan tim hanya perlu waktu lebih saat berkendara untuk mengetahui cara tampil kuat saat grip ban berkurang," tukasnya.

Jorge Lorenzo dan para rider MotoGP lainnya kini bersiap menyambut seri ketiga MotoGP 2019 yang bakal berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu (14/4) waktu setempat atau Senin (15/4) dini hari WIB.

Suara.com/Arief Apriadi.

Terkait

Terkini