Events

Ini Jurus Valentino Rossi Menghadapi COTA, Trek Tersulit di MotoGP

Valentino Rossi siap berikan penampilan terbaiknya.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)

Mobimoto.com - Seri ketiga MotoGP sudah di depan mata, para riders tentunya sudah menyiapkan diri untuk laga di Sirkuit COTA pada Senin (15/4). Begitu pula dengan Valentino Rossi yang memiliki jurus khusus.

Awal musim ini, penampilan Valentino Rossi boleh dibilang tidak terlalu buruk. Di Qatar ia berhasil menjadi urutan kelima sedangkan di Argentina, ia sukses menjadi runner up.

Untuk itu, Valentino Rossi harus bersemangat menghadapi Circuit of The Americas (COTA) yang belokasi di Austin. Menariknya, sirkuit tersebut menjadi jalur yang paling sulit dan teknis di MotoGP.

Dikutip dari laman crash.net, COTA lebih banyak memiliki tikungan dibanding trek lain. Selain itu ada trek lurus sepanjang 1,2 km yang akan menjadi rintangan tersendiri bagi pembalap.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)

Sang juara dunia tujuh kali pun mengakuinya. Sejak tahun 2013, Honda berjaya di trek itu dan hampir tak terkalahkan. Tapi setidaknya Valentino Rossi pernahdua kali naik podium (2015 & 2017).

"Kami tahu bahwa Austin adalah trek yang rumit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis di musim MotoGP, tapi beberapa tahun terakhir tidak terlalu buruk bagi saya," ungkap Valentino Rossi.

Senada dengan hal itu, bintang Movistar Yamaha itu mengaku telah menyiapkan jurus khusus menghadapi trek tersulit tersebut.

"Saya naik podium pada tahun 2017. Jadi, kita harus melakukannya seperti yang kita lakukan saat itu: bekerja dengan baik, berkendara dengan baik dan mengikuti arah yang benar. Nanti kita akan melihatnya" pungkas Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini