Events

Pembalap Legendaris MotoGP ini Siap Pecahkan Rekor Kecepatan Motor Listrik

Pembalap asal Italia ini dulunya adalah rival dari Valentino Rossi.

Angga Roni Priambodo

Max Biaggi. (Instagram/maxbiaggiofficial)
Max Biaggi. (Instagram/maxbiaggiofficial)

Mobimoto.com - Tak hanya ditunggu kehadirannya di jalan raya, sirkuit balapan juga menunggu kehadiran motor listrik. Salah satu bukti bisa dikemukakan di sini adalah hadirnya legenda MotoGP, Max Biaggi yang dikabarkan siap menjajal kecepatan motor listrik alias motrik buatan Voxan Motors, di lintasan balap Bolivia.

Rencananya, motor listrik racikan perusahaan asal Perancis itu akan dipacu untuk memecahkan rekor motrik tercepat, yang saat ini dipegang Lightning SB220.

"Saya selalu menyukai tantangan. Ketika rekan saya, Gildo Pastor (presiden Venturi) datang kepada saya untuk membincangkan soal rekor kecepatan di darat dengan Voxan Wattman, jelas saya akan mengatakan, "ya"," ucap Max Biaggi, seperti dikutip dari RideApart.

Postingan Max Biaggi. [Twitter@maxbiaggi]
Postingan Max Biaggi beberapa waktu lalu soal rindunya mengaspal [Twitter@maxbiaggi]

Untuk merealisasikan ambisinya, mantan rival Valentino Rossi ini akan berusaha memecahkan rekor Jim Hoogerhyde, yang membawa motrik Lightning SB220 hingga kecepatan 327,6 km per jam (203,566 mil per jam) pada 2013. Voxan dan Max Biaggi merancang pemecahan rekor dengan targat kecepatan 330 km per jam atau sekitar 205 mil per jam.

Voxan menghadirkan motor listrik Wattman yang mampu melontarkan tenaga hingga 200 daya kuda dan torsi 200 Nm. Akselerasi dari 0-100 km per jam disebutkan cuma perlu 5,9 detik.

Sedangkan untuk pegisian, Voxan Wattman hanya butuh 30 menit dalam pengisian tenaga hingga 80 persen. Sementara saat dalam keadaan penuh, motor bisa menempuh perjalanan hingga 180 km.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini