Jum'at, 25 Juni 2021

Marc Marquez: Perkiraan Honda soal Jorge Lorenzo Meleset

Marc Marquez angkat bicara terkait performa rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Duo Rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Instagram/hrc_motogp)
Duo Rider Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Instagram/hrc_motogp)

Mobimoto.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez turut memberikan pendapatnya terkait performa rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang belum menunjukkan sinar kebintangannya di dua seri balapan.

Jorge Lorenzo saat ini tercecer di posisi 14 dengan poin tujuh. Dia terpaut 38 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP.

Minimnya poin yang didapat Lorenzo merupakan hasil finis ke-13 dan 12 di dua seri awal MotoGP; Grand Prix Qatar dan Argentina.

Lambatnya prestasi Lorenzo tak lepas dari dampak cedera yang masih dideritanya sejak Januari lalu. Dia pun mengaku tak ingin mengambil risiko saat balapan di Argentina, 31 Maret lalu.

Di samping itu, pembalap berjuluk X Fuera ini juga masih dalam proses adaptasi dengan motor RC213V setelah memutuskan hengkang dari Ducati pada tahun lalu.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat mengikuti seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]
Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat mengikuti seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Marc Marquez pun menyebut proses adaptasi Lorenzo meleset dari apa yang diharapkan timnya.

"Jorge Lorenzo pembalap yang sangat istimewa. Dia sangat teliti, penuh perincian. Dia suka segala sesuatunya berada di tempat yang tepat, dan ketika itu terjadi maka dia akan sangat cepat," ujar Marquez, dikutip dari Yahoo Sport, Jumat (5/4/2019).

"Dia sudah membuktikan bahwa dia pebalap yang cepat. Jika dia bisa tampil cepat di setiap sirkuit, maka persaingan akan lebih sulit. Tapi saya yakin dia akan tampil cepat."

"Kapan itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Saya pikir secara fisik dia sangat kuat sekarang. Anda tak perlu berada dalam kondisi 100 persen untuk menggeber hingga 100 persen."

"Tapi pada saat ini proses adaptasi Lorenzo lebih sulit daripada yang diharapkan Honda," tukas Marquez.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

Terkait

Terkini