Events

Terkait Insiden dengan Morbidelli, Ini Tanggapan Maverick Vinales

Maverick Vinales anggap insiden dengan Franco Morbidelli di MotoGP Argentina bukan masalah besar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Praba Mustika

Terkait Insiden dengan Morbidelli, Ini Tanggapan Maverick Vinales. (Instagram/mack12spain)
Terkait Insiden dengan Morbidelli, Ini Tanggapan Maverick Vinales. (Instagram/mack12spain)

Mobimoto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, sebetulnya sudah sukses tampil impresif di sesi kualifikasi dengan berhasil start dari posisi dua di belakang Marc Marquez. Nahas, ia gagal menyelesaikan balapan karena insiden dengan Franco Morbidelli. Namun, terkait insiden dengan Morbidelli, Maverick Vinales beri tanggapan santai.

Melansir Crash, insiden yang terjadi di tikungan itu, bermula saat tiga pembalap yaitu, Danilo Petrucci, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli sedang bertarung untuk posisi ke-6.

Karena jarak ketiga pembalap tersebut sangat berdekatan, Franco Morbidelli pun tak bisa menahan laju motornya dan menyundul bagian belakang Yamaha YZR-M1 tunggangan Maverick Vinales.

''Balapan yang sangat bagus sampai final lap. Aku bertarung untuk posisi ke-6 sampai aku menubruk Vinales. Aku tidak mencoba untuk melewatinya, Aku hanya tidak bisa melakukan pengereman yang tepat karena double slipstream. Mungkin ini adalah hasil dari usahaku untuk mendahului Petrucci, sehingga membuat kami berdua jatuh. Sangat memalukan untuk kami berdua tapi beruntung kami baik-baik saja,'' terang Franco Morbidelli.

Sementara itu, Maverick Vinales menanggapi dengan santai perihal insiden yang membuatnya gagal finis di sirkuit Rio Hondo, MotoGP Argentina.

''Agak buruk, tapi itu adalah insiden dalam balapan. Aku melihat tayangan ulang. Itu adalah lap terakhir dan kami semua mencoba melakukan yang terbaik, jadi itu hanyalah satu kesalahan dan ya sudah. Mungkin pada balapan selanjutnya, aku bisa mengalami kesalahan yang sama, sesuatu yang tak bisa kamu jelaskan, bukan masalah besar,'' jelas Maverick Vinales.

Insiden Maverick Vinales dan Franco Morbidelli, memang merugikan kedua pembalap tersebut. Meski begitu, rider Yamaha sepertinya ogah berlarut dalam masalah tersebut dan menganggapnya sebagai kejadian biasa.

Berita Terkait

Berita Terkini