Events

MotoGP: Crutchlow Anggap Hukuman yang Ia Terima Konyol, Begini Dalih Dorna

Pembalap Inggris ini terkena hukuman yang membuatnya gagal bersaing di depan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (motogp.com)
Cal Crutchlow. (motogp.com)

Mobimoto.com - Cal Crutchlow gagal mengulangi kemenangannya di MotoGP Argentina seperti musim lalu. Pembalap LCR Honda ini harus menerima pil pahit setelah dirinya terpaksa menerima hukuman yang mengakibatkan dirinya cuma berada di posisi ketiga belas.

Crutchlow pun menganggap bahwa hukuman yang ia terima adalah konyol. Hal itu dikarenakan pembalap MotoGP asal Inggris ini merasa tidak melakukan kesalahan. Pada balapan tersebut, Crutchlow harus menjalani hukuman ride through yang membuatnya harus 'jalan-jalan' dulu melewati pit lane. Ia menjalani hukuman ini karena telah dianggap melakukan jump start.

''Jika anda melihat kamera, anda tahu saya memang bergerak tapi bahkan tidak sampai satu senti. Saya cuma menyeimbangkan jari kaki saya, dan mereka bilang saya melakukan jump start. Ini konyol.'' ungkap Cal.

Tapi para race direction mengungkap, berdasarkan "Artikel 1.18", video tersebut menunjukkan Crutchlow melakukan jump start.

''Motor harus diam sebelum lampu merah berhenti menyala. Jika pergerakannya minor, juri akan menilai apakah gerakan tersebut menguntungkan atau tidak.'' ungkap pihak official MotoGP.

Berita Terkait

Berita Terkini