Events

MotoGP: Berhasil Akhiri Puasa Podium, Ini Resep Rossi Kalahkan Dovizioso

The Doctor akhirnya kembali raih podium setelah 10 balapan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)

Mobimoto.com - Valentino Rossi akhirnya mengakhiri puasa podium terlamanya sebagai pembalap Yamaha secara gemilang. Pembalap berjuluk The Doctor ini menjadi runner-up di MotoGP Argentina (1/4). Capaian tersebut mengakhiri 10 balapan tanpa podium di mana capaian tersebut terakhir kali ia raih pada MotoGP Sachsenring, Jerman pada bulan Juli tahun lalu.

Sementara itu, gelar juara balapan seri kedua di Argentina ini jatuh kepada sang juara dunia, Marc Marquez yang melenggang bebas tanpa perlawanan.

Pada balapan tersebut, Valentino Rossi harus mati-matian untuk mengamankan posisi kedua dari kejaran pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Aksi duel dari kedua pembalap ini terjadi sepanjang balapan hingga akhirnya jelang akhir balapan, Rossi melancarkan serangan kepada Dovi, membuat pembalap Ducati tersebut kehilangan posisi dan harus rela menempati urutan tiga.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46 @falex79)

Terkait hal ini, Rossi pun mengungkapkan resep untuk mengalahkan Dovizioso. Menurutnya ketepatan adalah kunci.

''Setelah Dovi berada di depan selama balapan. Tapi saya tahu untuk mengalahkan Dovi diperlukan ketepatan. Mengalahkan Dovi memang selalu menyenangkan begitu juga jalannya balapan.'' ungkap Rossi.

 Hasil balapan tersebut cukup untuk mengantarkan Valentino Rossi menduduki peringkat tiga klasemen dengan 31 poin, di bawah Andrea Dovizioso yang mengoleksi 41 poin dan Marc Marquez yang berada di puncak dengan 45 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini