Sabtu, 19 Oktober 2019

Kecelakaan Parah, Nasib Pembalap Muda Ini Berakhir di Ruang Operasi

Harapan untuk mengoleksi poin seketika sirna.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
Augusto Fernandez. (Instagram/@augustofernandez37)
Augusto Fernandez. (Instagram/@augustofernandez37)

Mobimoto.com - Pembalap muda, Augusto Fernandez terpaksa menelan pil pahit edalam sesi latihan bebas Moto2 di Sirkuit de Rio Hondo, Argentina pada Sabtu (30/3). Ia mengalami crash dan berakhir di ruang operasi.

Secara otomatis, pembalap berusia 21 tahun itu gagal mengikuti ajang balap Moto2 seri kedua. Fernandez terlempar dari motornya setelah terguncang beberapa kali di tikungan 14 yang mana menyisakan waktu balapan 20 menit.

Ia pun mendapat pertolongan medis dan langsung dievakuasi menuju Medical Centre sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah diperiksa, hasilnya cukup menyedihkan.

Dikutip dari laman motorsport, setelah melakukan pemindaian sinar-X, dokter mendiagnosa Augusto Fernandez mengalami cedera parah khususnya di bagian pergelangan tangan kiri.

Wakil dari tim Pons HP40 itu akan dilarikan ke Barcelona untuk menjalani operasi minggu depan.

Augusto Fernandez. (Instagram/@augustofernandez37)
Augusto Fernandez. (Instagram/@augustofernandez37)

"Awalnya, terlihat seperti polytrauma di tingkat vertebra, tetapi setelah sinar-X di pusat medis, hasilnya menunjukkan kalau ada fraktur ganda ulna dan radius," kata Dr Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP.

"Saya akan berbicara dengan rumah sakit di Barcelona agar ahli beda bisa melihat dan mengoperasinya pada Senin atau Selasa," imbuhnya.

Atas kejadian ini, Fernando Augusto kehilangan kesempatan berlaga di seri awal balapan Moto2 di Argentina dan harus fokus melakoni operasi.

Terkait

Terkini