Events

Marquez dan Dovizioso Adu Cepat di Sesi Latihan Bebas MotoGP Argentina

Dua nama yang jadi sorotan di MotoGP Qatar, kembali adu cepat di sesi latihan bebas jelang MotoGP Argentina.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Andrea Dovizioso. (Instagram/andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/andreadovizioso)

Mobimoto.com - Seri ke-2 MotoGP akan dilangsungkan di sirkuit Rio Hondo, Argentina. Dua nama pembalap yang sebelumnya jadi sorotan di seri pembuka MotoGP di Qatar, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pun, sukses buktikan diri jadi yang tercepat di sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP 1 dan FP 2).

Seperti dilansir dari The Checkered Flag, Marc Marquez sukses jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan waktu 1m39.827d. Catatan waktu Marc Marquez juga membuatnya jadi satu-satunya pembalap yang sukses mencetak waktu di bawah satu 1 menit 40 detik.

Di belakang Marc Marquez, ada nama Jack Miller dari Pramac Ducati yang lebih lambat 0.353 detik. Hasil yang tidak begitu mengejutkan, mengingat di MotoGP 2018, Jack Miller adalah pembalap yang berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi.

Sementara itu, Andrea Dovizioso hanya mampu bertengger di urutan ke-7 di FP1, dengan catatan waktu 1m40.595d.

Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)

Hasil pun berbanding terbalik di sesi latihan bebas kedua (FP2). Pembalap Ducati Mission Winnow sukses membalikkan keadaan dengan meraih catatan waktu terbaik dengan 1m39.181d. Yang menjadikan Dovi, melewati catatan waktu Marc Marquez di FP1.

Jack Miller, sementara itu, sukses mencatatkan waktu lebih cepat dari FP1, dan memantapkan diri di posisi kedua, dengan 1m39.190d.

Sedangkan baby alien, julukan Marc Marquez, turun tujuh peringkat dengan catatan waktu 1m39.497d.

Andrea Dovizioso. (Instagram/andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/andreadovizioso)

Meski hanya sesi latihan bebas, namun Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sukses menjaga performa mereka dari seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Sesi kualifikasi, akan berlangsung pada Sabtu (30/3) malam, pukul 22.35.

Berita Terkait

Berita Terkini