Events

Surabaya Jadi Kota Pembuka GIIAS 2019, Ini Alasannya

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menjelaskan alasan Kota Surabaya menjadi kota pembuka.

Angga Roni Priambodo

Mazda CX-3 pada Ajang GIIAS 2018. (Instagram/@mazdaid)
Mazda CX-3 pada Ajang GIIAS 2018. (Instagram/@mazdaid)

Mobimoto.com - Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menjelaskan alasan mengapa Kota Surabaya dipilih menjadi kota pembuka perhelatan akbar tahunan GIIAS The Series 2019 yang dihelat di Grand City, Surabaya.

Pemilihan Surabaya sebagai tuan rumah pembuka, menurutnya karena mengingat antusiasme warga Jawa Timur dan posisi perkembangan industri otomotif di Indonesia.

"Yang pertama, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Tanah Air. Kedua, Surabaya memiliki potensi besar untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini," tuturnya.

Lebih lanjut Yohannes menyampaikan, penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di Surabaya diharapkan bisa menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Dengan hadirnya Menperin Airlangga Hartarto, tentu memberikan dorongan kuat terhadap potensi industri otomotif di Jawa Timur. Semoga harapan menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif bisa tercapai," imbuh Yohannes Nangoi.

Dia juga mengaku yakin bahwa GIIAS Surabaya menjadi awal yang baik untuk permulaan GIIAS The Series. Hal ini berdasarkan bukti sejarah bahwa Jawa Timur mempunyai penilaian yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial.

"Melalui GIIAS Surabaya, kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan motor terkini," ujarnya.

GIIAS The Series Surabaya yang diselenggarakan 29 Maret - 7 April 2019 ini mentargetkan 50 ribu pengunjung. Dengan target penjualan sebanyak 2.500 unit, mengaca pada penjualan pada 2018 sebanyak 2.200 unit.

Suara.com/ RR Ukirsari Manggalani.

Berita Terkait

Berita Terkini